Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Fahutan Uniku: Joint Research dan Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Mushola

For mania mega:

KUNINGAN - Sebagai upaya menjaga kualitas penelitian di tingkatan universitas Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku, Selasa (16/03/2021) melakukan penendatangan nota kesepahaman kerjasama (MoU) dengan Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah.

Menurut Dekan Fahutan Dr. Yayan Hendrayana, M.Si. Joint research ini bertujuan sebagai bentuk sharing pengalaman penelitian, termasuk sharing sumberdaya manusia dan finansial antara Fahutan Uniku dengan Fakultas Biologi Unsoed.

“Insya Allah, implementasi dari kerjasama yang sudah ditandatangani hari ini, dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan penelitian bersama antara Fakultas Biologi Unsoed dengan Fahutan Uniku,” ujarnya.

Dikatakannya, setidaknya ada 4 topik penelitian yang akan dilaksanakan bersama, hingga pada akhirnya menghasilkan 4 produk penelitian meliputi pengabdian masyarakat, jurnal ilmiah, monograf, serta buku.

Lebih jauh, Yayan menambahkan, bahwa Fahutan Uniku sendiri saat ini tengah melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat berbasis Mushola.

“Kita memanfaatkan lahan Mushola untuk menanam tanaman di polybag bersama warga masyarakat atau jamaah Mushola. Bahkan, Fahutan juga tetap istiqomah menjalankan program “Nasi Jumat Berkah” bagi anak yatim dan dhuafa,” tambahnya.

Diakhir keterangannya, Yayan juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan maupun luar Kabupaten Kuningan, yang mau melanjutkan pendidikan tingginya, dapat bergabung bersama kami Fahutan Uniku.

“Sekedar informasi saja, di wilayah III Cirebon Fakultas Kehutanan (Fahutan) hanya satu-satunya Fakultas milik kampus pertama di Kabupaten Kuningan. Jadi, mari bergabung bersama kami dan menjadi bagian keluarga besar Fahutan Uniku. Salam Rimba…!!! Uniku Jaya…!!!,” pungkasnya. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close