Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Es'Thetic Drink, Dimana Susu dan Sastra Menjadi Satu

For mania mega:

KUNINGAN - Jika kita pernah meyaksikan film 'Filosofi Kopi' maka akan mengingatkan kita pada minuman yang disajikan dengan kata-kata puitis. Sebuah kombinasi yang unik, yang juga bisa kita rasakan ketika berada di kedai susu 'Es'Thetic' Cirendang.

Tidak mengherankan, sebab ketika kita berkunjung ke salah satu kedai susu di Kabupaten Kuningan kita akan disambut dengan berbagai ornamen kesastraan, dan yang paling mencolok adalah hadirnya fasilitas pojok baca, lengkap dengan berbagai koleksi buku yang bisa kita baca.

Mengangkat konsep sastrawi, Albi S Darmawan selaku pemilik kedai ini mengungkapkan bahwa dirinya memang dari dulu punya cita-cita hendak membuka usaha yang bisa di-mix dengan dunia sastra atau literasi.

"Dari dulu saya itu ada keinginan memulai bisnis seperti ini. Kedai dikombinasi dengan sastra. Dan alhamdulillah saya yang merupakan lulusan program studi Bahasa dan Sastra ini, dapat merealisasikannya sekarang." ungkapnya.

Jika di Filosofi Kopi kata-kata puitis itu hadir di secarik kertas, maka di kedai Es'Thetic, hal ini bisa kita temukan di setiap Cup wadah minuman susu pesanan kita. Misalnya saja 'Biarkan rindu itu menetes dan menggenang cinta sedalam-dalamnya'.

"Saya juga mencantumkan kata-kata puitis di setiap Cup-nya, karena memang hobi saya itu membaca-menulis puisi. Jadi, selain pelanggan dapat menikmati minuman susu yang sudah pasti menyehatkan, mereka juga mendapat kata-kata yang harapannya bisa memantik energi positif mereka" kata Albi.

Menyoal varian rasa, di Es'Thetic ini juga menyediakan beragam jenis varian rasa. Setidaknya ada 5 varian rasa unggulan yang tersedia di Es'Thetic, diantaranya Macca/Green Tea, Taro, Coffee, Red Velvet, serta Coklat, yang bisa dilengkapi dengan berbagai varian toping. 

"Untuk harga sendiri terjangkau dari 10k s.d 12k. Untuk delivery order, juga bisa, tinggal dm saja di IG @esthetic_drink atau juga bisa di 089504055649" terangnya.

Namun jika ingin berkunjung langsung ke kedai, lokasi kedai susu Es'Thetic ini sendiri berada di Jalan Raya Kelurahan Cirendang, RT 5/RT 2, Lingk. Cikedung 1, Depan Warung Mie Ayam Mang Nendi, sebelah kiri dari arah Cigugur.

Sebagai seorang pemuda, Albi yang tahun ini berusia 23 tahun pun berpesan kepada para pemuda jika punya ide/rencana bisnis coba ikhtiarkan, seriuskan, jangan hanya dipikirkan. Sebab sebagus apa pun ide/rencana jika hanya ada dipikir akan sia-sia.

"Kembali lagi ke masa pandemi, hayuk jangan terpuruk, mari kita cari celah untuk terus bertahan tentunya dalam hal positif. Siapa tahu dengan ikhtiar yang kita lakukan, kita juga bisa membantu orang lain, bisa membuka lowongan pekerjaan, atau apa pun itu. Selagi ada kesempatan, kenapa tidak. Hayuk bergerak" pungkas Albi. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close