Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Diterpa Angin Kencang Pohon Raksasa di Mekarwangi Tumbang

For mania mega:


KUNINGAN - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuningan, Kamis (4/3/2021) sore telah menumbangkan pohon 'raksasa' di Desa Mekarwangi, Kec. Lebakwangi, Kuningan.

Pohon jenis Dangder berdiameter 200 cm dengan tinggi 30 m ini tumbang menimpa kabel telkom, di halaman sekolah SMK Persada Kuningan, serta bangunan Tanaman Hias, depan Jl.Raya Luragung, Dusun Manis RT.07 RW.02.

Mengetahui hal tersebut dinas terkait, beserta PLN dan Telkom pun segera meninjau lokasi dan turut melakukan penebangan/pemotongan pohon yang dimaksud.

Banyaknya pohon yang sudah tua di sekitar jalan sewaktu waktu dapat tumbang akibat angin-hujan, dan dapat membahayakan pengendara serta masyarakat yang lewat.

"Apabila dibiarkan/tidak ditebang, dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat." ujar Mh. Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si. dalam keterangannya ke Portal Berita Megaswara Kuningan.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Walau demikian pohon dengan ukuran cukup besar tersebut cukup menyulitkan petugas saat dilakukannya evakuasi/pembersihan.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close