Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Cabang Lomba, dan 8 Titik Lomba, STQH Kuningan Ke-46 Resmi Dibuka

For mania mega:


KUNINGAN - Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke-46 Kuningan resmi dibuka, Rabu (3/3/2021) di Aula Hotel Purnama Mulya.

STQH ini merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten Kuningan di setiap tahunnya, demi mewujudkan Visi-Misi Kuningan melalui perlombaan, untuk menciptakan generasi qur’ani yang handal dan berprestasi.

"Kegiatan ini telah menjadi tradisi yang diselenggarakan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga ke tingkat Nasional bahkan Internasional" ujar Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. saat membuka acara.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kuningan R. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., yang di wakili oleh Asda 1 Drs. H. Dadi Hariadi, M.S.i turut melaporkan, bahwa peserta STQH berjumlah 256 untuk 8 cabang, dan 2 orang official dari masing-masing kecamatan.

Sementara itu untuk lomba LPTQ tersebut di laksanakan satu hari di 8 titik yakni di Masjid Al-Muttaqin Awirarangan, Masjid Baitul Rohman Awirarangan (Serang), Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan.

Kemudian, Masjid At-Taufiq Komplek KIC, Masjid Al Munawar Purwawinangun, Masjid Al Falaah Cijoho, Masjid Nurul Iman Komplek Stadion Mashud Wisnuwaputra, dan Aula Gedung Iphi Kabupaten Kuningan.

Untuk jenis perlombaan pada tahun ini memperlombakan 8 kecabangan yakni, Tilawah Anak Putera, Tilawah Anak Puteri, Tilawah Dewasa Putera, Tilawah Dewasa Puteri, 1 Juz Tilawah Putera, 1 Juz Tilawah Puteri, 5 Juz Tilawah Putera, dan 5 Juz Tilawah Puteri.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan Drs. H. Asep Hidayat, MM. menyampaikan bahwa penyelenggaraan STQH tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena adanya Pandemi Covid -19, yang wajib menerapkan Protokol Kesehatan, seperti Penggunaan Masker, Cuci Tangan dengan air mengalir dan jaga jarak.

Kemudian, Ia menginginkan kembali citra MTQ dengan menyemarakkan Syi’ar Islam, sebagai evaluasi Pembinaan tilawah al-Qur’an dan cabang-cabang lainnya yang dilakukan oleh LPTQ Kecamatan pada umumnya.

“Melalui ikhtiar dan upaya pembenahan penyelenggaraannya diharapkan STQH berfungsi sebagai aktualisasi spirit keberagamaan untuk menyatukan langkah membangun generasi Qur’ani menuju Kuningan MAJU dengan Inovasi dan Kolaborasi yang pastinya dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul dengan membumikan Al Qur’an.” harapnya.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close