Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bertahan dengan Nilai Terbaik, Program Studi PBSI Uniku Kembali Raih Akreditasi A

For mania mega:

KUNINGAN - Sebagai bentuk syukur atas diraihnya kembali Akreditasi A, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Uniku, Selasa (30/03/2021) menyelenggarakan kegiatan syukuran di aula gedung FKIP Uniku.

Kegiatan syukuran yang dibalut dengan kesederhanaan nan khidmat itu, diselenggarakan bersama jajaran Pimpinan Rektorat, Fakultas dan Sekolah Pascasarjana serta Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK).

Menurut Dekan FKIP Uniku Asep Jejen Jaelani, M.Pd., dalam sambutannya, mengungkapkan, rasa syukur, gembira serta bangga atas raihan akreditasi A yang kembali berhasil diraih oleh Prodi PBSI FKIP Uniku.

“Terimakasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada seluruh jajaran Prodi PBSI dengan segenap kemampuan dan kekompakan" ujarnya.

Prodi PBSI, imbuhnya telah berhasil melewati masa sulit (pandemi) ini dengan tetap mempertahankan raihan akreditasi A dengan nilai 364 dari BAN PT.

Dijelaskannya, per 19 Januari 2021, proses re-akrediatasi Prodi PBSI harus menunggu penetapan sampai dengan 19 Februari 2021. Jejen pun mengungkapkan bahwa pihaknya harap-harap cemas menunggu hasil akreditasi dari BAN PT tersebut.

“Baru pada tanggal 09 Maret 2021 kemarin, akhirnya keluar hasil penetapan akreditasi untuk Prodi PBSI FKIP Uniku dengan tetap meraih A dengan nilainya 364,” jelasnya.

Selain raihan akreditasi A yang mampu kembali ditorehkan oleh Prodi PBSI Uniku, namun disebutkan pula bahwa pada tahun ini salah satu jurnalnya yang bernama 'Fon' juga telah terindeks di Sinta 3 serta di DOAJ.

Jejen yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Uniku tersebut, mengatakan, bahwa di program 'Kampus Mengajar' Kemendikbud, Prodi PBSI berhasil mendelegasikan 5 orang mahasiswa dan juga 1 Dosennya yang juga merupakan Kaprodi PBSI.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang hadir bersama para Wakil-nya mengatakan, dirinya mensyukuri atas raihan akreditasi yang kembali dipertahankan oleh Prodi PBSI itu.

Dijelaskannya pula generasi penerus Prodi PBSI harus bisa melanjutkan jejak yang telah dilakukan oleh para seniornya.

“Mudah-mudahan, segera bisa menyelesaikan S3-nya dan bisa meningkatkan lagi kualitas Prodi PBSI-nya,” jelasnya.

Seperihalnya sang Rektor, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam, SH., MH., mengatakan, bahwa pihaknya juga merasa gembira dan bangga atas capaian akreditasi A Prodi PBSI.

“Atas nama pribadi dan Yayasan merasa gembira dan bangga atas capaian dari Prodi PBSI yang kembali dapat mempertahankan A akreditasinya dengan nilai 364,” tuturnya.

Selain itu Uri jiga menyampaikan, penghargaan, serta rasa terimakasih atas kekompakan seluruh badan pengelola dari Universitas, Fakultas, Prodi sampai dengan panitia akreditasi.

Dirinya juga berpesan, agar kekompakan jalinan silaturahmi yang sudah terjalin erat tersebut, lebih di eratkan kembali kedepannya.

“Jaga terus kekompakan dan jalinan silaturahmi yang sudah erat agar lebih erat lagi kedepannya,” pesannya. (Dede/Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close