Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Teater Siliwangi Kembali Juara, Trophy ke-9 Selama Masa Pandemi

For mania mega:


KUNINGAN - Sebagai teater sekolah, Teater Siliwangi 106 (TS106) SMAN 1 Ciawigebang merupakan kelompok teater yang cukup produktif selama masa pandemi ini. Terbilang sudah 9 penghargaan diraih oleh TS106, tingkat kedaerahan sampai dengan nasional.

Berbagai event perlombaan, dan terakhir juara 2 di event Filmisasi Sastra Sunda yang digelar oleh Paguyuban Panglawun Sastra Sunda PP-SS, yang berlangsung secara daring pada Minggu (21/2/2021) kemarin.

“Alhamdulillah tidak menyangka film kita bisa menjadi juara 2 dalam lomba tersebut, dan bangga tentunya dari 33 peserta yang hebat-hebat film kita berhasil mendudukki peringkat 2." ungkap Adit pembimbing TS106, Senin (22/2/2020).

Tentu lanjut Adit ini semua tidak lepas dari kerjasama tim serta proses yang baik. Ia pun turut menghaturkan ucapan terimakasihnya kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ciawigebang Ibu dra. Ii Wasita, M.Hum, Bapak Lukman Mulyana, Bapak Endang Komara dan MegacitraFilm.

"Khususnya untuk Dzulhalim yang sudah membuat aransemen lagu yang luar biasa, begitu juga dengan Tia yang sudah mengisi vokal. Ini semua hasil dari kerja keras yang baik dan insyallah proses yang baik pula”. ujarnya.

Sementara itu Riki Lesmana yang juga merupakan coach TS106 dan bertindak sebagai produser dalam garapan film gubahan cerpen sunda (carpon) itu pun mengungkapkan bahwa TS106 telah mengambil risiko besar karena mengambil sebuah carpon yang didalamnya harus ada hujan.

"Namun alhamdulillah puji syukur Allah mempermudah semuanya selama kita shooting itu hujan dari pagi sampai setelah magrib dan diluar kendali." ungkap Riki sambil tekekeh mengenang proses garapan film berjudul 'Citangis Ratri' itu.

Diceritakannya pula tim produksi 'Citangis Ratri' sempat mengalami berbagai drama, namun karena tim yang dibentuk sangat solid dan bertekad bahwa film harus tuntas dengan bebas dan berkualitas, maka film 'Citangis Ratri' ini pun selesai dengan sempurna.

"Dan Alhamdulillah hari ini rezeki yang luar biasa”. pungkasnya.

Belum puas dengan 9 penghargaan dan capaian di masa pandemi, diakuinya Adit, Riki dan TS106 pun tengah menggarap 2 film secara berbarengan yang berjudul 'Lelaki Menari' dan garapan mega filmnya bersama MegacitraFilm berjudul 'Darah Jawara'.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close