Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Satu Rumah Warga di Panyosogan Terbakar, Penyebab Lampu Kamar Meledak

For mania mega:



KUNINGAN - Telah terjadi kebakaran di salah satu rumah warga di Dusun 1 RT 5/RW 2, Desa Panyosogn, Kec. Luragung. Rumah milik Ibu H. Hani (65), Rabu (17/2/2021), sekira pukul 10 tadi pagi.

Menurut keterangan saksi a.n Aah (46) warga setempat, sekitar pukul 10.00 sempat terlihat kepulan asap hitam dari kamar depan rumah Ibu Hani.

"Kemudian makin lama asap menimbulkan api yang membesar di dalam kamar dan merambat ke bangunan atap plafon rumah" ujarnya.

Saksi kemudian memberitahu warga setempat bahwa telah terjadi kebakaran. Dengan bergotong royong dan menggunakan peralatan seadanya, warga lalu berusaha memadamkan api dan mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah.

Karena api sangat besar dan khawatir merambat ke bangunan lainnya, sebab berada di pemukiman padat penduduk, maka pada pukul 10.30 WIB, kanit Intel Polsek Luragung a.n AIPTU Panji Lukita yang telah mengatui hal tersebut, melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Kuningan.

Pada pukul 10.35 WIB, Kepala Damkar Sat-Pol PP Kuningan, Mh.Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si. menuturkan 6 anggota damkar dari regu 2 (piket) dan 1 unit Randis diberangkatkan menuju TKP, dan tiba lebih kurang 20 menit kemudian.

"Saat tiba dilokasi kebakaran, api masih menyala, dan masih menyisakan bara api diatap plapon rumah serta sulit dijangkau oleh peralatan manual" ungkap Kepala Damkar.

Bersama warga setempat, Anggota Polsek Luragung, Anggota Koramil Luragung, api dapat dipadamkan sekira pukul 11.30 WIB atau 45 menit setelah kejadian.

Penyebab kebakaran sendiri diduga akibat dari adanya arus pendek listrik. Kondisi rumah sedang ditinggal pemilik rumah, listrik dirumah dalam keadaan menyala.

"Percikan api diduga berasal dari konsleting listrik/lampu dikamar depan yang diketahui meledak/pecah, dan pecahan bola lampu mengenai kasur dan barang-barang lainnya didalam kamar, sehingga terjadi kebakaran." jelas Kepala Damkar.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta, dengan kerusakan besar terjadi di bagian atap dan di dalam kamar depan.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close