Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Perak dan Perunggu, Mahasiswa Uniku Kembali Torehkan Prestasi di Kancah Nasional

For mania mega:


KUNINGAN - Mahasiswa-mahasiswi Uniku kembali torehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini, Uniku yang diwakili oleh 3 mahasiswanya telah berhasil meraih 1 medali perak dan 2 medali perunggu dalam ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) tingkat mahasiswa.

Ketiga mahasiswa Uniku yang turut dalam event yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) ini diantaranya adalah Angga Permana Putra, Agniya Tri R dan M Wirya NF.

Angga menjelaskan bahwa KSI tahun 2021 diikuti oleh seluruh kampus di Indonesia (negeri & swasta), dengan jumlah peserta mencapai 2 ribuan peserta, dan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari lalu.

“Alhamdulillah, mahasiswa Uniku atas nama saya (Angga Permana Putra), Agni ya dan M. Wirya berhasil menorehkan prestasi nasional tersebut. Saya berhasil menyabet medali perak dan dua rekannya meraih medali perunggu,” ujar Angga saat dimintai keterangan, Kamis (18/2/2021).

Pelaksanaan KSI tahun 2021 sendiri dilaksanakan secara daring dengan beragam bidang perlombaan mulai dari biologi, fisika, matematika, kimia, geografi, hingga ilmu komputer.

Angga yang merupakan mahasiswa Pendidikan Biologi semester 8 ini pun mengutarakan harapannya bahwa dengan raihan prestasi ini dapat kembali memberikan semangat khususnya untuk dirinya pribadi dan umumnya rekan-rekan mahasiswa Uniku yang lain.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M. Si., mengatakan, pihaknya atas nama pribadi maupun lembaga mengapresiasi atas torehan prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

Menurutnya, baru saja kemarin salah satu mahasiswa Uniku berhasil menorehkan prestasi nasional di ajang kompetisi dance, pada hari ini mahasiswa Uniku kembali menyabet prestasi nasional pada ajang KSI yang berhasil meraih medali perak dan perunggu.

“Ini menandakan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku, memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan mahasiswa dan mahasiswi lainnya yang berada di kota-kota besar." ujarnya.

Di akhir keterangannya Dikdik juga turut mengungkapkan harapannya, semoga raihan demi raihan prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi di ajang KSI ini, dapat memberi suntikan semangat dan dorongan bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya.

“Semoga, dengan raihan prestasi nasional ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. UNIKU JAYA….!!!!,” harapnya.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close