Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hebat, 9 Mahasiswa Uniku Lolos Program Magang di Perusahaan BUMN

For mania mega:



KUNINGAN - Sembilan orang mahasiswa Uniku dinyatakan lolos seleksi dan berhak mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2021.

Kesembilan mahasiswa Uniku yang dinyatakan lolos tersebut diantaranya adalah Rahila Hikmah Yuniar, Aida Fitriani dari Prodi Teknik Informatika (TI), Kristania Wulandari dari Prodi Akuntansi, Dede Rian dari Prodi TI, Intan Purnama Sari dari Prodi Manajemen SDM, Vira Nurul Hasanah dari Prodi Manajemen Pemasaran, Risma Aulia Rahman dan Herens Humairoh dari Prodi TI, serta terakhir Resma Mega Herawati dari Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) FKOM Uniku.

Menurut Resma salah satu mahasiswa dari Prodi DKV FKOM Uniku yang dinyatakan lolos PMMB FHCI 2021, dirinya bersama 8 orang temannya, akan mengikuti kegiatan Magang program BUMN dan akan disebar di beberapa perusahaan milik BUMN.

“Saya akan ditempatkan di PT Pertamina dengan unit kerja di PT Kilang Pertamina Internasional bersama rekannya Herens. Sedangkan, tujuh orang rekan mahasiswa lainnya disebar di beberapa perusahaan milik BUMN lainnya seperti ke BNI, BRI, PT Dirgantara Indonesia, PT. Pos Indonesia dan Perum Jasa Tirta II,” katanya.

Sedangkan, Wakil Rektor IV Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan bahwa FHCI adalah wadah bagi para pengelola manajemen Human Capital di lingkungan BUMN untuk saling berinteraksi, melakukan pembelajaran dan sinergi bagi para anggotanya untuk kemajuan pengelolaan Human Capital di Indonesia.

Menurutnya, kesembilan mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang dinyatakan lolos tersebut, menandakan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu bersaing dan memiliki kualitas sehingga mereka mampu lolos pada PMMB FHCI BUMN tahun 2021.

“Ini tandanya mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan daya saing. Buktinya, mereka mampu lolos dari ribuan yang mendaftar ada sembilan mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang dinyatakan lolos. Walaupun, kita berada didaerah, namun kita mampu bersaing dengan beberapa mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di kota-kota besar,” ujarnya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close