Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Cegah Kerumunan dan Trail Liar, Babinsa Parung Patroli Amankan TNGC

For mania mega:


KUNINGAN - Babinsa Desa Parung Koramil 1502/Kadugede, Sertu Much. Jamaludin bersama petugas gabungan, Sabtu (27/2/2021) melaksanakan patroli pengamanan di wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Petugas yang ikut dalam patroli diantaranya, Kades Karangsari, Nana Sumarjana, Ka Resort TNGC Cigugur, Apo, Ka Resort TNGC Darma, Cita Asmara, dan anggota Polhut TNGC, A'ah Hidayatullah.

Patroli tersebut bertujuan untuk melakukan penertiban terhadap pengendara motor trail liar yang bisa berakibat merusak ekosistem di area TNGC.

"Wilayah TNGC perlu dijaga ekosistemnya, oleh karena itu kami selalu melakukan pemeriksaan secara rutin. Apabila ditemukan pengendara trail liar akan kami minta untuk berhenti dan diberikan pengarahan," kata Sertu Jamaludin.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, ia bersama petugas juga memeriksa tempat-tempat di wilayah tersebut yang berpotensi terjadi kerumunan.

"Soalnya ini kan masih masa pandemi dan kasus Covid-19 bisa terbilang tinggi, jadi sementara ini meskipun di sekitar pegunungan, tetap masih belum diperkenankan untuk berkegiatan," ungkap Sertu Jamaludin.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close