Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kandang Ayam di Salareuma Terbakar, Kerugian Tembus 334 Juta

For mania mega:


KUNINGAN - Telah terjadi kebakaran di Dusun Wage, RT 09 RW 05 Desa Salareuma, Kecamatan Cipicung, Jumat (19/2/2021). Kejadian ini terjadi di salah satu Kandang Ayam (peternakan) milik H Junaedi (75) sekira pukul 02.00 WIB.

Menurut keterangan saksi a.n Samsu (45) yang juga merupakan pekerja/penjaga kandang, pada pukul 4 sore (18/2) saksi bersama rekannya Omay (39) melakukan kegiatan menyalakan batu bara (breakeet) untuk pengovenan Ayam di dalam kandang.

Setelah pekerjaan selesai termasuk memberi pakan mereka lalu meninggalkan kandang dan beristirahat di satu ruangan tak jauh dari kandang.

Sekitar pukul 02.00 WIB (dini hari), pekerja melihat kandang sudah dilalap api sangat besar, dikarnakan lokasi jauh dari pemukiman warga, saksi pun mencoba memadamkan api dengan alat seadannya.

"Karena kejadian kebakaran terjadi pada dini hari, semua bangunan pun sudah habis terbakar. Hingga pemilik kandang dan warga yang membantu hanya bisa menyelamatkan bangunan kandang yang lainnya yang dekat dengan tempat TKP kebakaran." ujar Kepala Damkar Kuningan, Mh Khadafi Mufti.

Petugas Damkar sendiri lanjutnya baru menerima laporan kejadian kebakaran dari pihak aparat Kepolisian Sektor Ciawigebang di siang harinya sekira pukul 11.00 WIB.

Sedangkan penyebab kebakaran di duga berasa dari ovenan brekeeet batu baru, dan untuk total kerugian dari kejadian kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 334.500.000

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Damkar Kuningan pun turut mengimbau agar warga masyarakat yang memiliki tempat usaha diharap membuat dan menyediakan sistem proteksi aktif, seperti Apar, Tandon air, hydran dll..

"Dan juga simpan serta sebarluaskan no telepon pemadam kebakaran, apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan di No (0232)871113. Layanan Gratis /tidak dipungut biaya apapun." pungkasnya.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close