Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sinovac Tiba di Kuningan, Bupati: Besok, akan Mulai Pekan Imunisasi

For mania mega:


KUNINGAN - Setelah melalui berbagai tahapan, vaksin Covid-19 Sinovac akhirnya tiba di Kabupaten Kuningan, Rabu (27/1/2020) dengan jumlah vial (botol) vaksin 7.720 vial.

Saat menerima paket vaksin, Bupati Acep Purnama S.H., M.H, mengucapkan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat atas pengiriman 7 ribu lebih vial vaksin Sinovac tersebut.

“Allhamdulillah sebanyak 7.720 vial vaksin di terima dalam keadaan baik dan akan disimpan sesuai dengan prosedur terkait suhu dan alat-alat penyimpanannya yang sudah kami persiapkan" ujar Bupati.

Distribusi vaksin Sinovac ini sendiri akan dikirim ke-15 Puskesmas di Kabupaten Kuningan, dan rencananya akan dilaunching besok, Kamis (28/1/2021) di Puskesmas Garawangi.

"Mulai besok kami akan memulai pekan imunisasinya bertempat di Puskesmas Garawangi.” ungkap Bupati.

Ia pun dalam kesempatan tersebut mengungkapkan akan mengundang pejabat pemerintahan untuk menerima vaksin ini dalam rangka edukasi atau contoh bahwa vaksin ini aman.

Rencananya untuk launching akan dilakukan secara simbolis kepada 10 orang VVIP meliputi Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Kepala Pengadilan Negeri, Perwakilan MUI, Tim Penggerak PKK, Kepala Kemenag, dan Perwakilan DPRD.

Sementara untuk tenaga kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM. menyampaikan Sekitar 250 orang dokter di Kuningan akan divaksin.

"Saya pastikan vaksin ini aman dan sudah memenuhi persyaratan, mulai dari keamanannya dan juga kehalalannya. Maka dari itu saya imbau masyarakat untuk mendukung program vaksinasi," pungkas Bupati.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close