Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sinovac di Kuningan, Kadinkes: Aman, Masyarakat Jangan Takut Vaksinasi Covid

For mania mega:


KUNINGAN - Setelah kemarin kedatangan 7.720 vial vaksin Sinovac, Kabupaten Kuningan hari ini Kamis (28/1/2021) resmi melaunching vaksinasi Covid ke-10 orang pertama, di Puskesmas Garawangi Kuningan.

Dari ke-10 orang yang sudah direncanakan terdapat 5 orang yang batal karena alasan usia dan kondisi kesehatan yang tidak sesuai dengan kriteria.

Kelimanya meliputi Ketua MUI, Ketua TP PKK, Ketua DPRD, Kapolres, dan juga Kepala Pengadilan Negeri Kuningan. Kelimanya pun digantikan oleh perwakilan dari dinasnya masing-masing.

Sementara itu untuk ke-5 orang lainnya yakni Wakil Bupati, Dandim, Kepala BPBD, Kepala Kajari, dan Kepala Kemenag Kuningan divaksin sesuai dengan rencana.

Dalam komentarnya Wabup Kuningan M. Ridho Suganda, SH., M.Si. menyatakan bahwa vaksinasi di Kabuparen Kuningan merupakan langkah pemerintah untuk bisa menyelamatkan masyarakat dari bahaya Covid-19.

"Dan apa yang kita laksanakan hari ini harus bisa menjadi contoh, bagi seluruh masyarakat. Kalau ada kesempatan untuk di vaksin harus diambil dan dimanfaatkan." ujar Wabup Edo.

Sementara itu menyikapi pro-kontra yang terjadi di masyarakat, Kadinkes Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM., mewajarkan hal tersebut, dan menekankan bahwa vaksin ini 100% aman.

"Vaksin ini sangat-sangat aman, dan ini adalah upaya kita mencegah bertambahnya Covid. Masyarakat jangan takut, kalau ada apa-apa kami semua sudah siap untuk dapat menanggulanginya." ujarnya.

Ia pun turut menambahkan untuk vaksinasi, data sasaran hari ini dan 3 hari ke depan akan dilaksanakan sebanyak 3.860 orang sasaran, jadi ada 327 sasaran yang belum di vaksin pada tahap pertama ini.

Sebanyak 7.720 vial vaksin dilaporkan telah didistribusikan ke-50 fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Kuningan yang sudah terdaftar dalam vikel dan SK Kadinkes.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close