Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Selamat, 427 PPPK di Kuningan Hari Ini Terima SK

For mania mega:


KUNINGAN - Hari ini, Jumat (8/1/2020) 427 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kuningan resmi menerima petikan Surat Keputusan Bupati Kuningan tentang pengangkatan PPPK tahap 1.

Selain penyerahan pada kegiatan ini dilakukan juga pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional Guru serta Penyuluh Pertanian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutanya Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., menyampaikan, Pemerintah kabupaten kuningan melakukan rekrutmen PPPK tahap I untuk jabatan guru dan penyuluh pertanian dari tenaga honorer eks kategori II yang ada dalam database BKN.

Adapun jumlah pendaftar sebanyak 568 orang, lulus administrasi 552 orang dan lulus seleksi sebanyak 427 orang yang terdiri dari 337 orang tenaga guru dan 90 orang tenaga penyuluh pertanian.

“Tahun 2018 Pemerintah menetapkan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 Tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja peraturan ini memungkinkan untuk dilakukannya perekrutan ASN melalui skema PPPK dan diharapkan dapat menjadi solusi terhadap tenaga Non PNS yang sudah bekerja di Pemerintah Daerah dan usianya diatas 35 tahun.” ujar Bupati.

Pengadaan PPPK tahap I sampai dengan yaitu ditetapkannya Nomor Induk PPPK mengalami proses yang cukup panjang kurang lebih 2 tahun.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati turut berpesan bagi para ASN PPPK dalam melaksanakan tugas dimana pun posisinya harus mampu menjadi suri tauladan dan tetap mengedepankan pengabdian, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Setelah menerima petikan keputusan pengangkatan sebagai pppk maka saudara saudara segera melapor kepada pimpinan unit kerjanya masing-masing dan mulai melaksanakan tugas sesuai surat perintah melaksanakan tugas (SPMT).” Pungkasnya.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close