Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Peringatan Hari Amal Bakti ke-75, Kemenag Salurkan Bansos ke Rekan Non-PNS

For mania mega:


KUNINGAN - Dalam rangka menerapkan sikap toleransi antar umat beragama, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Selasa (5/1/2020) hadir di Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia, di Aula MTSN 3 Kuningan.

Dalam peringatan ini, dilaksanakan pula penyerahan bansos ke rekan-rekan non-PNS, dengan puncak acara berupa tasyakuran dan upacara secara virtual oleh Kementrian Agama RI.

“Dari kegiatan baksos ini terdiri dari 54 sembako yang tersalurkan. Sementara itu diberikan juga bantuan yang dapat meningkatkan mutu pendidikan madrasah” ujar panitia kegiatan Drs. Rokhidin, M.Ag.

Kepala Kemenag Kuningan Dr. H. Hanif Hanafi, M.Si. menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah Khususnya Bupati Kuningan dan forum KBIH.

Terlebih menurutnya pemda telah turut menghibahkan tanah untuk pembangunan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan dan forum KBIH untuk dibangun kantor pelayanan haji dan umroh satu atap.

Sementara itu Bupati Kuningan juga turut menyampaikan sambutan dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Dalam sambutannya, Ia mengajak masyarakat untuk mengapresiasi seluruh elemen umat beragama yang telah menerapkan sikap toleransi, saling mendukung, bersinergi dan bersama sama mengawal tugas-tugas Kementerian Agama.

“Pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama para Tokoh Agama, para Menteri Agama dan aparatur Kementerian Agama dari masa ke masa. Tanpa toleransi, tidak ada kerukunan. Toleransi dan kerukunan antarumat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama.” Ujar Bupati Kuningan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan melakukan penyerahan Satya Lencana Karya Satya kepada 19 orang terpilih dengan masa kerja10, 20 dan 30 tahun. Acara dilanjutkan dengan melakukan penyerahan apresiasi bagi Kepala & Guru Madrasah serta DPC PGM yang berprestasi oleh DPD PGM Kuningan, dan diutup dengan tausiah oleh Asep Sopiyudin, S. Ag.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close