Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pentas Virtual, Teater Siliwangi 106 Tampil Memukau di Edufest 2021

For mania mega:


KUNINGAN - Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Teater Siliwangi 106 SMA Negeri 1 Ciawigebang selalu menunjukan totalitas dan mengedepankan nilai edukasi di tiap penampilannya. 

Baru- baru ini Teater Siliwangi 106 kembali menampilkan pertunjukan di Edufest 2021 SMAN 1 Ciawigebang secara virtual, Kamis (28/1/2021).

Aditya Toha selaku sutradara sekaligus pembina teater saat dimintai keterangan mengungkapkan bahwa meski dilakukan secara daring pertunjukan Kabaret ini pun berjalan dengan lancar.

“Kita berproses selama 1 bulan dengan sistem latihan yang sangat disiplin, mulai dari prokes dan pengaturan aktor yang terlibat didalamnya” ujar Adit.

Di event Edufest 2021 Adit pun sempat mengaku kesulitan saat memgumpulkan aktor di tengah situasi pandemi ini terlebih selain event Edufest Teater Siliwangi sendiri tengah mempersiapkan beberapa penampilan lain yang juga dilakukan secara virtual.

“Namun dibalik kesulitan itu Alhamdulillah kita masih bisa hadir untuk memeriahkan dan memberikan edukasi melalui penampilan kami” ungkapnya.

Sementara itu salah satu peserta Edufest 2021, Nenden Umi turut memberikan tanggapannya atas penampilan kabaret Teater Siliwangi 106 di Edufest 2021, yang menurutnya cukup mengejutkan.

“Awalnya kaget yah dengan kemunculan anak-anak yang memakai baju sekolah dan make up karakternya. Namun selama pertunjukan berlangsung aku sangat suka karena mereka memberi tahu tentang satu nilai yang kita bisa pelajari dari kegiatan ARISAN" ujarnya.

Arisan sendiri menjadi tema yang dibawakan oleh Teater Siliwangi dalam pentas kabaret Edufest tahun ini. Tidak hanya itu Teater Siliwangi sendiri tengah mempersiapkan karya terbarunya yang rencananya akan dirilis setelah pandemik dengan konsep hutan dan kemanusiaan.

(Dede/Aul)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close