Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Lampu Pecah Kena Kasur, Berujung Kebakaran

For mania mega:


KUNINGAN - Diduga karena korsleting listrik dan pecahnya lampu, warga Kampung Puhun, Desa Sembawa, Jalaksana, Warto (54) Jumat (1/1/2021) mesti mengalami musibah kebakaran

Kebakaran terjadi di rumah di rumah Warto sekitar pukul 16.00 WIB, di salah satu kamar di lantai 2.

Menurut keterangan pemilik rumah, saat sedang duduk di ruang keluarga, terdengar suara letupan dari lantai 2 yang merupakan kamar.

"Serta tercium bau gosong disertai asap" ujar Warto

Pemilik rumah kemudian mengecek sumber suara dan asap dilantai 2. Didapati ada kobaran api kecil dengan asap yang sudah memenuhi area di lantai 2.

"Dan terlihat sumber asap dari lantai 2, pemilik rumah berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember yang di isi air." ujar Kepala Damkar Satpol-PP Kuningan, Mh. Khadafi Mufti dalam laporannya.

Salah seoranh warga lalu melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke kantor UPT Damkar Satpol Pp Kab. Kuningan, setibanya petugas di lokasi kejadian api diketahui telah berhasil dipadamkan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati pecahan lampu bohlam disekitaran TKP, yang langsung mengenai kasur.

"Kemudian ada konsleting aliran listrik akibat kabel yang ditanam dalam bangunan tidak dilindungi oleh batang listrik, ada rembesan air dan menimbulkan konsleting listrik." jelas Ketua Damkar Kuningan.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp. 17,5 juta atas sebagian bangunan rumah dan tempat tidur yang terbakar.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close