Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Evakuasi Kobra, Kepala Damkar: Jika Minat Pelihara, Ada di Kantor Damkar

For mania mega:



KUNINGAN - Ular sendok jawa atau kobra jawa adalah spesies ular sendok endemik pulau Jawa dan Nusa Tenggara. Ular ini adalah salah satu jenis kobra yang mampu menyemprotkan racun bisa.

Terkenal berbahaya, ular jenis ini pun selalu diwaspadai kehadirannya. Seperti yang terjadi di Desa Gewok, Kec. Garawangi Kuningan, Rabu (20/1/2021)

Dimana menurut laporan UPT. Damkar Satpol PP Kab. Kuningan ada ular masuk ke dapur salah satu rumah warga di Dusun Kaliwon RT 10 RW 02 Desa Gewok, milik Bidan Maria (52).

"Sekitar pukul 14.00 WIB pemilik rumah sepulang dari kegiatan rutinitasnya langsung menuju dapur untuk memasak namun ketika menyalakan kompor terlihat seekor ular di bawah kompor sedang melingkar" ujar Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan Mh. Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si. 

Mendapati hal tersebut saksi/pemilik rumah lalu segera meminta bantuan kepada warga setempat. Namun warga ternyata tidak ada yang berani, lalu dilaporkanlah hal ini ke UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

"Setelah mendapat laporan, 2 orang anggota berangkat menuju lokasi dan tiba di lokasi pada pukul 16.30 WIB. Dilakukan evakuasi terhadap ular dimaksud, dan selesai penanganan ular pada pukul 18.00 WIB" terang kepala Damkar Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut ia pun turut mengimbau agar warga masyarakat jangan membiarkan tumbukan bahan bangunan, bekas sampah, dan atau membiarkan halaman rumah kotor dan lembab, karena akan mengundang ular masuk ke lokasi halaman rumah.

"Dan apabila ada warga masyarakat yang berminat untuk memelihara ular dimaksud, dapat langsung mendatangi kantor UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan dengan alamat Jl.Jend Sudirman No 81 Kel.awirarangan Kec.Kuningan kab.Kuningan" pungkasnya.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close