Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Cegah Bencana Alam, 2.000 Pohon untuk Desa Pamulihan

For mania mega:


KUNINGAN - Sebagai bentuk pencegahan potensi bencana di beberapa wilayah Kabupaten Kuningan, Pemerintah melalui Dinas Kehutanan Wilayah VIII Kuningan, Minggu (17/1/2021) melakukan penanaman 2.000 pohon di Desa Pamulihan, Kec. Cipicung.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Babinsa Pamulihan dan Cipicung, Serda Tatang, Apdes, sekaligus warga setempat.

Dalam laporan yang disampaikan Serda Tatang ke Portal Berita Megaswara dijelaskan bahwa kegiatan Gerakan Tanam Pelihara Pohon (GTPP) ini merupakan bagian dari program Gubernur Jabar untuk menanam 50 juta Pohon, guna mengurangi potensi bencana alam.

"Untuk di Desa Pamulihan sendiri, pohon yang ditanam sebanyak 2.000 pohon. Semoga ini bisa menjadi salah satu upaya dalam mengantisipasi bencana," ungkapnya.

Serda Tatang menilai kegiatan tersebut memang sangat diperlukan dalam mengatasi lahan kritis di wilayah Kabupaten Kuningan.

"Dengan dijalankannya program ini, kami mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam memelihara pohon-pohon yang telah ditanam barusan," imbuhnya.

(Red)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close