Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Dibagi 4 Sesi, Wisuda Uniku Digelar dengan Protokol Covid Super Ketat

For mania mega:


KUNINGAN - Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang super ketat, Universitas Kuningan, Rabu (16/12/2020) menggelar wisuda ke-25 nya di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Uniku.

Karena masih dalam situasi pandemi, pelaksanaan wisuda dilaksanakan secara luring dan daring serta hanya dihadiri oleh para wisudawan, dan dibagi kedalam 4 sesi.

“Untuk tahun ini, wisuda dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dibagi menjadi 2 sesi dalam satu harinya dan dilaksanakan selama 2 hari yakni Rabu-Kamis 16 -17 Desember 2020,” ujar Ketua Pelaksana Wisuda, sekaligus Wakil Rektor III Uniku Dr. Ilham Adhya, M.Si.

Dalam laporannya Ilham menjelaskan, sebagai langkah antisipasi area kampus pun disterilkan terlebih dahulu dengan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, serta pelaksanaan rapid tes bagi para wisudawan.

Terpisah, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya sebab di penghujung tahun 2020, akhirnya ia dapat menyaksikan sekaligus melantik para mahasiswanya menjadi sarjana serta magister.

“Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Saudara telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di Universitas ini. Keberhasilan Saudara adalah bukti kerja keras Saudara." ujarnya

Meski prosesi wisuda tidak disaksikan oleh orang tua secara langsung, Dikdik pun berharap semoga itu tidak mengurangi niat tulus untuk memberikan penghargaan dan ungkapan kegembiraan atas capaian para wisudawan.

"Apresiasi dan rasa terima kasih lebih khusus disampaikan kepada Bapak/Ibu/Saudara, orangtua/wali yang telah memberi kepercayaan penuh kepada Universitas Kuningan, untuk mendidik putra/putri keluarga mereka selama beberapa tahun terakhir, hingga mereka semua diwisuda hari ini,” imbuhnya.

Sementara itu, setelah pelaksanaan wisuda sesi pertama dan kedua dengan wisudawan dari 8 program studi, pelaksanaan 2 sesi berikutnya, Kamis (17/12) diketahui akan dihadiri oleh para wisudawan dari 8 program studi lainnya.

Dengan masing-masing 4 program studi di sesi ketiga pada pukul 7.00 - 11.00 WIB, dan sesi keempat pada pukul 13.00 s.d selesai.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close