Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Siagakan Linmas, Babinsa Situsari: Linmas itu Dekat dengan Masyarakat

For mania mega:


KUNINGAN - Demi meningkatkan kapasitas Linmas Desa Situsari, Kecmatam Darma, Babinsa Serda Hendriansyah, melaksanakan giat pelatihan/penyuluhan anggota Linmas di Dusun Manis RT 001 RW 001, Desa Situsari, Jumat (11/12/2020).

Satuan Perlindungan Masyarakat atau Linmas ini merupakan satuan paling dekat masyarakat. Oleh karena itu, ungkap Serda Hendriyansah pelatihan ini untuk mengasah kesiap-siagaan anggota.

"Linmas itu ada dekat dengan masyarakat. Segala hal yang berhubungan dengan kondisi di suatu daerah lebih awal diketahui oleh Linmas. Maka, mereka perlu mendapatkan pelatihan untuk mengasah kesiagaan," ujar Serda Herdiansyah.

Dalam penyuluhan tersebut dirinya menjelaskan materi pembekalan tentang tugas pokok Linmas. Disampaikan pula pengetahuan dan pelatihan dasar dalam baris-berbaris, bela diri dasar, pengecekan sikap tampang, dan penggunaan seragam Linmas.

Saat dimintai keterangannya Serda Hendriyansah pun bahwa kehadiran Linmas, khususnya di Desa Situsari dapat memberikan rasa aman bagi warganya, dan bisa membantu menghadapi situasi buruk yang mungkin saja bisa terjadi, seperti bencana misalnya.

"Harapanya Linmas dapat membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat," pungkasnya.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close