Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Ribuan Mahasiswa Diwisuda, Pesan Bupati: Jadilah Entrepreneur Sejati

For mania mega:


KUNINGAN - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH hadir di acara wisuda ke-25 Uniku, Rabu (16/12/2020). Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah berhasil menuntaskan studi di Uniku.

Bupati Kuningan juga turut menyampaikan harapannya bahwa wisudawan Uniku dengan jumlah 1.170 ini dapat menjadi generasi penerus dan kader pemimpin yang baik.

Dalam kesempatan tersebut Bupati turut menyinggung bahwa tingkat pengangguran di kalangan akademisi (sarjana/S1) masih tinggi dan itu harus disikapi dengan solusi aktif.

Dimana seorang lulusan perguruan tinggi, sudah tak masanya lagi menjadi pelamar kerja, akan tetapi harus mampu menjadi penyedia lapangan kerja, atau entrepreuner.

Ia juga menyebutkan contoh bahwa Presiden Republik Indonesia dan Wakilnya merupakan sosok entrepreneur sejati. Begitu pun dirinya yang punya latar belakang sebagai seorang entrepreneur.

"Maka dari itu kemajuan suatu negara tergantung dari jumlah entrepreneur, karena syarat negara maju adalah harus ada minimal 2% wirausahawan dari total jumlah penduduknya." ujarnya.

Oleh sebab itu Bupati berharap Uniku dapat melahirkan wisudawan yang akan menjadi pengusaha dan pemimpin muda yang tangguh dengan menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan pemuda dan mahasiswa.

Bupati pun mengungkapkan keinginan agar Uniku tidak hanya jadi yang terbaik di Kuningan namun juga bisa menjadi Universitas terbaik di Indonesia, terlebih saat ini Kabupaten Kuningan telah mencanangkan diri senagai Kabupaten Pendidikan.

"Hal ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Kuningan terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan bermartabat, sehingga menjadi tujuan dalam melanjutkan pendidikan anak-anak bangsa." pungkasnya.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close