Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Perayaan Misa Natal di Kuningan, Bupati: Semua Gereja Menerapkan Prokes dengan Baik

For mania mega:




KUNINGAN - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, beserta Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., dan unsur Forkopimda, Kamis (24/12/2020) melaksanakan patroli bersama ke sejumlah Gereja di Kabupaten Kuningan.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat perayaan Misa Natal 2020 sekaligus pengecekan kesiapan personel pos pengamanan operasi Lilin Lodaya-2020.

Pelaksanaan patroli sendiri diketahui dibagi menjadi dua tim, yang masing-masing dikomandai langsung oleh Bupati Kuningan, dan Wakil Bupati Kuningan.

Adapun gereja dan Pos Lilin Lodaya-2020 yang dimonitoring adalah Gereja Khatolik Hati Kudus Yesus, Gereja Pantekosta di Indonesia Efferata, Gereja Kristen Indonesia di Kecamatan Kuningan, sejumlah gereja di Kecamatan Cigugur  dan beberapa Pos Pam yang ada di Kabupaten Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu menjalin koordinasi dengan jajaran aparat keamanan, baik itu pihak Kepolisian dan TNI, guna memastikan jaminan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani selama menjalankan perayaan Natal 2020.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten juga sudah berkoordinasi dengan tokoh Kristen dan Katholik. Menurutnya, setiap gereja melaksanakan perayaan misa natal sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah berkeliling memantau langsung pelaksanaan misa natal di gereja-gereja, untuk memastikan pengkondisian yang sudah dilakukan oleh Aparat. Dan, saya monitor sejauh ini lancar, semua gereja sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik sehingga umat Kristiani dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya,” ungkap Acep Purnama.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kuningan menuturkan, terciptanya situasi aman dan kondusif pada malam Misa Natal 2020 adalah berkat kesolidan dan kekompakan peran Kepolisian, TNI, serta dibantu Organisasi Masyarakat.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close