Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Mahasiswa Uniku Raih Juara Harapan 2 Duta Baca Kuningan

For mania mega:


KUNINGAN - Setelah dua tahun sebelumnya gelar duta baca diboyong oleh Mahasiswa Uniku, kini tahun 2020 Vira Siti Fatimah mahasiswi Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Uniku, kembali mengukir prestasi yang sama diajang literasi ini.

Vira, diberi amanah untuk menjadi Juara Harapan 2 Duta Baca Putri tahun 2020 dalam pemilihan Duta Baca Dewasa Kabupaten Kuningan 2020 yang dilaksanakan oleh Dinas Kerarsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan.

Saat dihubungi, Vira mengungkapkan dirinya tak menyangka akan diberi amanah menjadi 'duta' pegiat literasi dalam meningkatkan minat baca di kabupaten kuningan.

“Alhamdulillah saya diberi amanah untuk memberikan kontribusi dalam hal gerakan Literasi. Dimana kita semua tahu bahwa keadaan Literasi Indonesia ini masih sangat minim atau sangat rendah." ungkapnya

Menurutnya, tidak hanya itu, meskipun dirinya berhasil meraih prestasi ini, tentunya banyak support yang didapatnya dari keluarga, dari Ibu sahabat, serta rekan-rekan seperjuangannya.

Vira pun berharap, ia punya harapan untuk tetap bisa berkontribusi dalam Gerakan literasi khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Mohon doa dan dukungannya dari Universitas Kuningan (Uniku), baik dari Rektor, Wakil Rektor, FKIP dan Prodi PE serta teman-teman kampus saya, untuk bisa bersinergis dengan kampus dalam Gerakan literasi yang ada. Terimakasih atas support dan doanya sekali lagi,” pungkasnya

Sementara itu pemilihan duta baca yang dilaksanakan secara daring, oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ini telah menelurkan 5 pasang duta baca dimana para 'wakil' literasi tersebut merupakan putra putri Kuningan dan berasal dari berbagai perguruan tinggi.

Berikut merupakan daftar para pemenang Duta Baca Kabupaten Kuningan tahun 2020 :

Juara 1 : Mega Silpiani (STKIP Muhammadiyah Kuningan), Ilham Subandoro (ITB Bandung)

Juara 2 : Amelia Tri Ramadhan (UIN Sunan Gunung Djati Bandung), Nova Kurnia Ramadhan (STIKes Kuningan)

Juara 3 : Widia Rindi Antika (STIKes Kuningan), Sehibul Aziz (STIKes Kuningan)

Juara Harapan 1 : Neng Shinta M D (UNISA Kuningan), Hendra Nur'rochman (UNISA Kuningan)

Juara Harapan 2 : Vira Siti Fatimah (UNIKU), Wahyu Khairullah (STKIP Muhammadiyah Kuningan)

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close