Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Launching JBU, Rektor Unisa: Dengan Berbagi, Tumbuhkan Persatuan

For mania mega:


KUNINGAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan, Jumat (4/12/2020) melaunching program JBU, Jumat Berkah Unisa.

Program JBU sendiri merupakan program berbagi makanan secara gratis kepada masyarakat. Program berbagi ini, perdana diselenggarakan tadi pagi di beberapa ruas jalan di Kabupaten Kuningan.

Disebutkan giat ini dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Dimulai dari kampus Unisa yang berlokasi di Jalan Mayasih No. 11 Cigugur, menuju arah Cirendang, kemudian ke arah Cijoho, dan Siliwangi.

"Giat ini bertujuan untuk berbagi dengan sesama." ujar Rektor Unisa, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si.

Sebagai perguruan tinggi, lanjut Rektor Iman Unisa tidak hanya mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas secara akal dan akhlak, melainkan juga mesti ada feedback nyata kepada masyarakat.

Lebih lanjut dirinya juga turut mengucapkan rasa syukurnya atas program kepedulian sosial JBU yang akhirnya bisa dimulai setelah beberapa pekan disiapkan.

Rektor Iman pun berharap program JBU bisa terselenggara secara kontinyu dilaksanakan sampai ke wilayah terjauh di Kabupaten Kuningan.

"Alhamdulillah, Unisa mulai menggalakan Jumat Berkah. Semoga ke depannya semakin banyak yang bisa kita beri kepada masyarakat Kabupaten Kuningan." terangnya.

Sebagaimana hadits Rasul, khoirunnas anfa'uhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain. Dan dengan berbagi pula bisa menumbuhkan persaudaraan dan persatuan antar sesama manusia.

“Sekecil apapun pemberian kepada orang lain, mereka akan senang dan mengingatnya. Bukan tidak mungkin, saat kita bertemu di jalan, akan saling sapa dan saling tolong menolong. Tangan kita akan menjadi lebih terbuka untuk saling berangkulan, bersatu setelah saling berbagi,” pungkasnya.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close