Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kembali Digelar, Kape 2020: Adaptasi Pembelajaran di Masa Pandemi

For mania mega:


KUNINGAN - Kajian Pendidikan atau yang lebih dikenal dengan 'Kape' kembali digelar oleh BEM FKIP Uniku, Kamis (3/12/2020). Acara yang digelar secara luring plus daring ini secara resmi dibuka oleh Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Uniku.

“Alhamdulillah, kegiatan Kape tahun 2020 dapat terselenggara dengan baik, lancar dan sukses. Terimakasih atas bimbingan, dukungan dan juga kerjasama dari semua pihak yang telah turut membantu mensukseskan Kape 2020,” ujar Mia Irmayanda Ketua Pelaksana Kape 2020.

Dalam keterangannya Mia menuturkan bahwa Kape merupakan satu agenda tahunan dari BEM FKIP Uniku yang rutin terselenggara dengan baik.

Untuk tahun ini, imbuh Mia karena masih dalam situasi pandemi pelaksanaan pun dilakukan secara luring dan daring. Untuk luring diperuntukan hanya untuk tamu undangan yang mencakup internal Uniku dan narasumber saja.

"Sedangkan, untuk yang daring diperuntukan bagi para peserta. Alhamdulillah, untuk tahun ini diikuti oleh 200 peserta,” ujarnya.

Kape dengan tema 'Adaptasi Pembelajaran di Masa Pandemi' ini pun menghadirkan 4 orang pemateri diantaranya, H. Pipin Mansur Aripin, M.Pd., Sutari, M.Pd., Nanang Warsa, M.Pd., dan Dr. Novi Satria Praja, M.Pd.

Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., saat dimintai keterangannya turut mengapresiasi kegiatan yang secara konsisten terus digelar oleh BEM FKIP Uniku setiap tahunnya, tak terkecuali dengan tahun sekarang.

Dikatakannya, tak ada alasan untuk tidak bersemangat disaat pandemi. Walaupun masih dalam situasi pandemi namun tak menyurutkan semangat rekan-rekan pengurus BEM untuk terus berkontribusi bagi kemajuan BEM itu sendiri.

“Teruslah maju melangkah dan konsisten untuk menyelenggarakan kegiatan kajian pendidikan ini. Tetap semangat dan terus melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Ditambahkannya, di saat pandemi seperti sekarang ini dibutuhkan inovasi dan kreatifitas dalam melakukan pembelajaran. Tak terkecuali di Uniku juga, semua kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring. Pada intinya Uniku mengikuti semua petunjuk teknis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) melalui Kantor Layanan L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close