Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Jaga Harmonisasi Umat, Kodim 0615/Kuningan Gelar Komsos Lintas Agama

For mania mega:


KUNINGAN - Demi menjalin harmonisasi antar umat beragama, Kodim 0615 Kuningan, Rabu (23/12/2020) menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh lintas agama.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa melalui komunikasi seperti ini, kebersamaan, dan keharmonisan antar umat beragama pun akan selalu terjalin.

"Mari bersama hilangkan rasa saling curiga antara masyarakat," ujar Dandim 0616 Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan.

Komandan Kodim yang baru bertugas di Kabupaten Kuningan ini pun turut mengungkapkan harapannya kepada tokoh agama, untuk selalu tanggap terhadap aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui pemuka agamanya.

"Karena pemuka agama adalah penyambung lidah dan penerjemah umat. Dan tokoh agama sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan pembangunan nasional, khususnya bidang agama," tegas Letkol David.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Kuningan, KH. Akhidin Nur menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan yang telah mengadakan kegiatan silaturahmi tersebut.

Menurutnya kondisi kehidupan beragama di Kuningan, yang nota bene cukup beragam ini ada dalam situasi normal, baik-baik saja.

"Alhamdulillah, walaupun ada dinamika semuanya bisa diselesaikan dengan baik dan kerukunan umat bergama selalu terjaga dengan baik," ungkap KH. Akhidin Nur.

Kegiatan Komsos lintas agama ini pun turut dihadiri oleh 60 peserta, diantaranya Ketua MUI Kuningan, Ketua Muhammadiyah Kuningan, Ketua PCNU Kuningan, Ketua PUI Kuningan.

Kemudian Ketua Persis, Pastor Paroki Kristus Raja Cigugur, Ketua Umum Majelis Jemaat GKI Kuningan, Pendeta Pramudia, Perwakilan Magabudhi Kuningan, serta Tokoh Hindu Kuningan.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close