Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Jadi Penyebab Matinya Hewan Ternak, 2 Ajag ditembak Mati

For mania mega:


KUNINGAN - Matinya beberapa hewan ternak di kecamatan Cibingbin tempo hari sempat meresahkan warga. Dan setelah ditelisik diketahui penyebabnya adalah ulah 'ajag' atau anjing liar.

Menindak lanjuti hal tersebut maka pada Minggu (27/12/2020) dilakukanlah perburuan, di Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kuningan.

Tim pemburu sendiri merupakan gabungan dari berbagai unsur meliputi Babinsa, anggota Polres, Kapolsek Cibingbin Iptu Asep Alamsyah dan anggota, Perbakin Kuningan, aparat desa, serta warga.

"Sebelumnya, beberapa ternak kambing dan sapi milik warga ditemukan mati misterius dengan luka gigitan. Setelah ditelusuri ternyata ulah dari anjing liar," ujar PLT Danramil 1506/Cibingbin, Peltu Sesa saat dimintai keterangan.

Kemudian, sambung Peltu Sesa, setelah ada kejadian itu, warga dan aparat setempat melakukan musyawah untuk segera menangani masalah tersebut.

Kepala Desa Cipondok, Rudiyanto menuturkan setelah mengetahui penyebab kematian hewan ternak, akhirnya disepakati untuk melakukan perburuan.

"Jika tidak segera ditangani, khawatir nanti anjing liar tersebut memangsa ternak milik warga lebih banyak lagi. Alhamdulillah berkat bantuan dari pihak aparat, 2 ekor anjing liar sudah berhasil ditembak mati," ungkapnya.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close