Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

HIMA PBI Sukses Gelar English Edutainment Competition 2020

For mania mega:



KUNINGAN - English Edutainment Competition (EEC) 2020, yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku, berjalan dengam sukses.

EEC 2020 resmi dimulai sejak November lalu, menghadirkan berbagai kompetisi meliputi, News Caster, Singing Contest, Essay Presentation, dan Musicalization of Poetry, secara daring, tingkat SLTA sewilayah 3 Cirebon.

Dekan FKIP Uniku, Drs. Yeyen Suryani, M.Pd yang berkesempatan membuka langsung kegiatan ini turut menyampaikan apresiasi kepada Prodi PBI, khususnya Himpunan Mahasiswa-nya yang telah konsisten menggelar EEC di setiap tahunnya.

"Dan juga terimakasih atas sekolah-sekolah yang telah ikut berpartisipasi dalam perlombaan, meskipun di tengah pandemi seperti ini sangat bahagia atas semangat dari para peserta EEC 2020." ujarnya.

Mengusung tema ‘Breakthrough the Limit of Covid-19 Pandemic' (menemukan terobosan baru dari Batasan pandemic covid-19) panitia pun seolah membuktikan bahwa wabah tidak akan menghalangi satu produktifitas, dan malah menuntut untuk menciptakan terobosan-terobosan baru.

Sementara, Ketua Pelaksana EEC 2020, Yudiawan Putra, dalam laporannya menyampaikan, EEC pada dasarnya digelar secara 2 tahap, pertama digelar secara daring, 5 hari dari tanggal 23 s.d 28 November 2020.

"Dilanjut, tanggal 13 Desember dilakukan babak penyisihan dari para finalis perlombaan secara offline di kampus Uniku, dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan dan surat izin resmi." ungkapnya.

Acara puncak Grand Final EEC 2020 pun, Minggu (13/12/2020) kemarin berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun, disayangkan satu finalis dari SMAK Penabur Cirebon, mengundurkan diri dari grand final dikarenakan ada satu dua hal.

Adapun hasil dari perlombaannya, sebagai berikut: 

1). Lomba News Caster di menangkan oleh SMAK Penabur Cirebon (Juara 1), SMAN 2 Kuningan (Juara 2 dan 3).

2). Lomba Singing Contest di menangkan oleh SMAN 2 Kuningan (Juara 1 dan 2), SMAN 1 Cigugur (Juara 3).

3). Lomba Essay Presentation di menangkan oleh SMAN 3 Kuningan (Juara 1), SMAN 1 Kuningan (Juara 2), SMAN 2 Kuningan (Juara 3).

4). Lomba Musicalization of poetry di menangkan oleh SMAN 1 Ciawigebang grup (Juara 1 dan Juara harapan 1), SMAN 1 Luragung (Juara Harapan 2).

Kegiatan EEC 2020 sendiri kemudian ditutup oleh Dosen sekaligus SekProdi PBI Uniku, Muhammad Aprianto Budie Nugroho, S.S., M.Pd secara simbolis, sebagai tanda bahwa EEC 2020 telah rampung dan sukses dilaksanakan.

(Dede/FTR)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close