Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Hadirkan Ribuan Peserta, Seminar Internasional 1st Uniset Sukses Digelar

For mania mega:


KUNINGAN - Uniku sukses menyelenggarakan seminar Internasional 1st UNISET International Con­fe­rence. Kegiatan tersebut, berlangsung pada hari Sabtu (12/12/2020) secara daring diikuti 1.936 peserta, dari Indonesia, India, Malaysia, juga Thailand.

Seminar internasional ini sendiri terbagi menjadi 2 bagian yakni Uniku International Con­fe­rence on Social Science (bidang sosial) dan Uniku International Con­fe­rence on Environment and Technology (bidang eksakta).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Oding Syafrudin, M.M., menyatakan tugas dosen adalah mendesiminasikan hasil penelitiannya dan forum seminar internasional bisa menjadi ajang desiminasi hasil-hasil penelitian tersebut.

“Sehingga rekam jejak dosen dapat dilihat dari berapa banyak publikasi dan kompetensinya dalam bidang apa, dapat terlihat melalui akun scopus, sinta dan google scholar dapat diketahui rekam jejak publikasinya pada jurnal ilmiah maupun prosiding,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., menyampaikan, bahwa UNISET ini merupakan seminar Internasional pertama kalinya di tingkat Universitas yang berbasis output prosiding yang terindeks scopus dan web of science.

Ditambahkan Dikdik, seminar Internasional ini selain ajang deseminasi hasil penelitian juga merupakan media komunikasi dengan mitra-mitra Uniku yang sudah melakukan kerjasama selama ini.

“Mitra-mita Uniku dapat berkolaborasi menjadi bagian dalam kegiatan seminar ini serta media promosi Kabupaten Kuningan Jawa Barat ke pihak luar,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. H. Uri Syam, S.H., M.H., dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengapresiasi langkah Universitas Kuningan (Uniku) yang menyelenggarakan seminar Internasional yang sudah berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kegiatan seminar ini, diharapkan semakin meningkatkan kualitas Uniku menjadi perguruan tinggi yang terkemuka di Indonesia dan membudayakan dosen-dosen Uniku untuk berkarya dan mendesiminasikannya pada dunia Internasional,” ungkapnya.

(Dede)

 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close