Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Belmawa Lakukan Monitoring Permata-Sakti 2020 di Uniku

For mania mega:


KUNINGAN - Sebagai satu bagian dari Pelaksanaan Program Permata-Sakti 2020, Belmawa, Selasa (8/11/2020) menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi Program Permata-Sakti di Uniku bertempat di Ruang Pertemuan Grand Cordela Hotel, Kuningan.

“Alhamdulillah kita mendapat kesempatan untuk mengikuti Program Permata-Sakti Tahun 2020 ini." ujar Wakil Rektor III Uniku, Dr. Ilham Adhya, S.Hut., M.Si., dalam sambutannya.

Walau informasinya cukup mendadak, lanjut Ilham namun alhamdulillah pada akhirnya pihaknya dapat mendaftarkan 21 mahasiswa Uniku serta menawarkan 7 mata kuliah unggulan. 

Menurutnya, dari 18 Prodi yang Uniku miliki, semuanya mengajukan mata kuliah unggulannya masing-masing, tapi kemudian itu semua diseleksi dan pada akhirnya ada 7 mata kuliah unggulan yang ditawarkan.

“Dari 7 mata kuliah unggulan yang kami tawarkan, Alhamdulillah responnya cukup baik, karena sepertinya kami merupakan salah satu PTS yang menerima mahasiswa inbound paling banyak, dengan jumlah 96 mahasiswa,” jelas Ilham.

Sebelumnya Permata-Sakti 2020 atau Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi ini merupakan program dukungan dalam gagasan Kampus Merdeka.

Dengan upaya menambah ataupun memberi penguatan kepada mahasiswa dalam hal toleransi, cinta tanah air dan budaya yang diperoleh dari pertukaran mahasiswa melalui kerja sama antar perguruan tinggi se-Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari LLDIKTI 4, Chandra Purnomo, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya kepada para mahasiswa yang terpilih mengikuti Program Permata-Sakti 2020 agar bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin.

“Dan juga pelaksanaan Program Permata-Sakti ini bisa mendorong mahasiswa menjadi putra/i bangsa yang mandiri di dalam mencapai tujuannya yaitu menggantikan putra/i bangsa di generasi selanjutnya,” ungkapnya.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close