Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

2 Habib Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar Ansor

For mania mega:


KUNINGAN - Sebagai bentuk proses kaderisasi anggota, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kec. Kuningan melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) selama 2 hari Sabtu-Minggu, 12-13 Desember 2020 di Sekretariat PC GP Ansor Kab. Kuningan.

Ketua PAC Ansor Kec.Kuningan Ust. Eka Azhari menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah pelatihan wajib ketika ingin masuk menjadi keder Ansor.

"Alhamdulillah saya sangat bangga PKD hari ini (12/12) ada Habib Muhammad Al-Anggawi dan Habib Mas M. Iqbal Basyaiban menjadi peserta PKD dan nanti akan di baiat menjadi Kader Ansor. Ujar Ust. Eka

PKD yang diselenggerakan oleh PAC Ansor Kecamatan Kuningan sendiri mengambil tema 'Revitalisasi Gerakan Ansor menuju optimilasasi kader yang militan'.

Pada pelaksanaan PKD kali ini, diketahui jumlah peserta mencapai 50 orang dengan tetap taat protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Dalam kegiatan inti para peserta juga mendapatkan asupan materi wajib berupa materi tentang Aswaja, NU, ke-Indonesia-an, kepemimpinan, dsb. 

Habib Mas M. Iqbal Basyaiban menuturkan, sebagai anak muda, dirinya pun bangga bisa berkhidmah di Ansor. Selain karena leluhurnya adalah bagian dari pendiri NU. Habib Mas M. Iqbal juga berharap diaku sebagai santri Hadratussyeikh KH. Hasyim Asy'ari di hari akhir.

Senada dengan hal tersebut, Habib Muhamad Al-Anggawi juga mengaku senang bisa menjadi bagian dari Ansor. Menurutnya, Ansor dan NU adalah organisasi yang tepat dalam membina keislaman dan nasionalisme.

"Sehingga dijauhkan dari paham radikal dan ekstrimis yang masih jadi ancaman di Indonesia, semoga di kuningan tidak ada." ujarnya.

Kedua Habib tersebut juga mengajak kepada para pemuda Kuningan untuk turut serta dalam perjuangan Ansor sekaligus berdo'a semoga pandemi Covid19 ini bisa segera hilang dari Bumi Nusantara.

Selain itu, Ketua PC GP Ansor Kab. Kuningan sendiri, Aras mengungkapkan rasa gembiranya karena PKD kali ini cukup spesial, sebab ada 2 habib yang turut serta dalam kaderisasi.

"Saya senang sekali Habib Muh dan Habib Iqbal ikut PKD menambah berkah utk kita semua, juga Pimp. Ponpes Al Anwar Kadugede K. Aang, beberapa Alumni Lirboyo, dan ketua PAC Ansor Hantara dan Ketua PAC Ansor Karangkancana dll" ungkapnya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close