Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Unisa - AGPAII Kuningan, Dialog Publik untuk Majukan Pendidikan Agama Islam

For mania mega:


KUNINGAN - Universitas Al-Ihya (Unisa) Kuningan bersama Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kuningan, Selasa (17/11/2020) gelar Dialog Publik dan MoU secara luring di Aula Kampus I Unisa, Cigugur, Kuningan. 

Hadir pada giat tersebut Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si, Ketua AGPAII Kuningan Drs. Yayat Supriyatna, MM. dan 3 orang narasumber dialog publik Kaprodi Pascasarjana PAI Unisa Dr. Iman Subasman, M.Si, Ketua Pokjawas Kuningan Drs. Aang Taufiq, M.Si, dan Kasi Bimas Islam Kemenag Kuningan H. Ahmad Fauzi, M.Si.

Sesi pertama dilakukan penyampaian laporan panitia oleh Kabag Humas dan Kerjasama Unisa Sopandi, S.Pd.I. Menurutnya, Dialog Publik sekaligus MoU ini adalah langkah awal bagi Unisa membangun sinergitas dengan AGPAII Kuningan.

“Sebelum memulai dialog publik terlebih dahulu dilaksanakan penandatanganan MoU antara Unisa dan AGPAII. Beberapa hal strategis yang berkaitan dengan Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Kuningan dalam rangka memajukan daerah di sektor pendidikan akan dilakukan ke depan,” ujarnya.

Acara secara resmi kemudian dibuka oleh Rektor Unisa Nurul Iman. Dalam sambutannya dirinya menyampaikan konsep wasathiyah atau sifat moderat yang menjadi asas Pendidikan Agama Islam.

Sifat moderat ini ditopang oleh 4 asas (toleran, keadilan, keseimbangan, serta persamaan) yang perlu dikembangkan dan diintegrasikan secara langsung melalui proses pendidikan.

Oleh karena itu dirinya pun berharap, dengan diselenggarakannya dialog publik serta MoU bersama AGPAII Kuningan ini, Unisa bisa turut andil dalam memajukan pendidikan PAI di Kabupaten Kuningan

“Semoga dengan terselenggaranya dialog publik dan MoU dengan AGPAII Kabupaten Kuningan, kita dapat menjadi bagian dari majunya pendidikan PAI di Kabupaten Kuningan dan kian masifnya gerakan dakwah serta syiar agama yang sejuk di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Hal yang sama pun disampaikan oleh Ketua dari AGPAII Kuningan Drs. Yayat. Dalam sambutannya dirinya juga turut menyampaikan melalui Dialog Publik selain menimba ilmu, dapat juga membahas langkah-langkah strategis ke depan untuk memajukan pendidikan agama Islam di Kabupaten Kuningan.

“Selain itu, AGPAII mendukung, mendorong, dan memotiviasi kepada rekan-rekan guru PAI yang ada di Kabupaten Kuningan agar yang belum mengampu pendidikan tinggi bisa kuliah di Unisa Kuningan. Ada program S1 PAI dan S2 PAI di Unisa. Itu tentu akan berguna bagi jenjang karir rekan-rekan guru PAI ke depan,” pungkasnya.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close