Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Uniku Terus Lahirkan Juara, Kini Mahasiswa PBI Juara 1 Lomba Puisi Nasional

For mania mega:


KUNINGAN - Setelah sebelumnya mahasiswa FKOM Uniku mendapat prestasi dalam event Gameloft GameDev Competition 2020. Kali ini satu mahasiswa Uniku kembali torehkan prestasi.

Prestasi tersebut berasal dari mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP, atas nama Roro Dewi Komala Hati Wandera.

Roro meraih juara 1 lomba puisi dalam event lomba esai dan puisi 'Nasional Education Festival 2020' dengan penyelenggara BEM Pendidikan IPS Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tertanggal 7 November 2020.

Ketua Prodi PBI, Erwin Oktoma, M.Pd., saat dimintai keterangan, Kamis (12/11/2020) turut menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya, atas performa para mahasiswanya yang terus bersemangat dalam kompetisi walau ada dalam situasi pandemi.

“Alhamdulillah, masih dalam masa pandemi Covid-19, anak-anak kami tidak menurunkan semangat untuk terus berprestasi. Kali ini, anak-anak kami mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam lomba puisi dengan meraih juara 1. Saya berharap, prestasi yang ditorehkan oleh ananda Roro Dewi tersebut akan memacu mahasiswa kami lainnya dalam berprestasi baik akademik maupun non akademik,” ujarnya.

Senada dengan Kaprodi PBI Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., turut menuturkan rasa syukurnya atas limpahan prestasi yang terus berhasil ditorehkan oleh para mahasiswanya.

"Ini patut kita syukuri bersama, walaupun kita berada di daerah, tetapi dapat membuktikan kualitasnya dengan meraih sebuah prestasi, bahkan disaat pandemik covid 19, ini adalah hal sangat luar biasa dan membanggakan,” ungkap Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si..

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga berharap, bahwa dengan diraihnya kembali satu prestasi tingkat nasional oleh ananda Dewi Roro, diharap dapat memberikan suntikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiwi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi. Serta berani menunjukan kualitasnya baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Saya berharap, ada lagi mahasiswa-mahasiswi lainnya yang mampu menunjukan kualitasnya untuk kembali meraih prestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Uniku, walau berada di daerah, tetapi mampu membuktikan kualitasnya dengan meraih juara pertama di ajang lomba puisi tingkat nasional. Jadi jangan ragu, pilihlah kami untuk melanjutkan pendidikan tingginya,” harapnya.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close