Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tingkatkan Kapasitas Linmas Sindangjawa, Anggota Koramil 1506/Cibingbin Beri Bekal Kedisiplinan

For mania mega:


KUNINGAN - Tingkatkan kapasitas Linmas, Anggota Koramil 1506/Cibingbun, Serma Kusnoro dan Peltu Sesa, Selasa (24/11/2020) beri pelatihan bagi unsur Linmas di Desa Sindangjawa, Kecamatan Cibingbin, Kuningan.

Selain unsur TNI, dalam giat tersebut juga turut beberapa anggota Polsek dan aparat desa setempat, membina dan mengarahkan anggota Linmas sebagai peserta pembinaan.

Saat dimintai keterangan, Serma Kusnoro memberikan pembinaan berupa Pelatihan Baris Berbaris (PBB). Kemampuan tersebut ditujukan sebagai satu bentuk nyata dari bela negara dalam bentuk kedisiplinan.

"Bela negara tidak harus memanggul senjata dan melawan musuh. Tapi dengan melatih kedisiplinan dari masing-masing, itu akan membangun kesadaran untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," ujarnya.

Serma Kusnoro menambahkan, melalui PBB ini, seseorang akan terlatih bersikap disiplin. Karena sebagai unsur yang memberikan perlindungan langsung kepada masyarakat ini, Linmas harus bisa mengikuti perintah dari pimpinan secara cepat dan tepat. 

"Manfaat yang lain dari PBB adalah melatih kita untuk menanamkan rasa kebersamaan, rasa persaudaraan. Karena dalam PBB gerakan kita harus sama baik dalam waktu maupun yang lainnya," pungkasnya.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close