Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Terus Beri Terobosan Positif, Rumah Cerdas Kalimanggiswetan: Terbaru Panen Literasi

For mania mega:


KUNINGAN - Setelah resmi didirikan, Rumah Cerdas Kalimanggiswetan ini banyak melakukan inovasi-inovasi hebat terkait mencipta media belajar yang unik, ramah anak serta berintegrasi dengan teknologi.

Sebut saja kelas Bahasa Inggris, Kelas Matematika, Kelas Kreasi, Terapi Ikan Gratis, free-Wifi untuk belajar, Pohon Literasi sampai dengan program terbarunya Panen Literasi.

Menurut inisiator Rumah Cerdas, Dahrul ketika dimintai keterangan Senin (16/11/2020) menjelaskan bahwa program Panen Literasi dutujukan sebagai penghargaan kepada para Sahabat Rumah Cerdas (Sebutan untuk warga yang belajar) yang bersumber dari Pohon Literasi.

"Pohon Literasi sendiri merupakan pohon kreasi dengan kreatifitas para sahabat untuk mengisi “daun” pohon literasi dengan tulisan yang merupakan hasil bacaan dari para sahabat dimulai dari nama, judul buku, halaman sampai dengan intisari." ungkap Dahrul.

Panen Literasi yang berlangsung pada Minggu (15/11) ini berlangsung kondusif dan diikuti oleh puluhan sahabat dengan sangat antusias. Dimana mereka harus menanti program ini setelah 5 bulan membaca dan belajar di Rumah Cerdas.

Program ini lanjut Dahrul merupakan bentuk pemberian semangat demi mendukung program pemerintah Kuningan Bercahaya (Belajar Membaca Sepanjang Hayat).

"Apresiasi ini merupakan langkah untuk mengikat para sahabat dengan dunia literasi. Karena pada dasarnya para sahabat akan terus semangat apabila ada 'embel-embel' yang bisa memotivasi mereka untuk belajar dan membaca di Rumah Cerdas” ujarnya.

Dahrul yang juga Ketua dari Karang Taruna Desa Kalimanggiswetan di akhir keterangannya pun mengungkapkan harapannya dengan kegiatan ini bisa menjadi batu loncatan untuk perubahan di Desa Kalimanggiswetan dengan terus menjaga dan mempersiapkan generasi yang akan datang.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa menciptakan warga yang berliterat juara lahir dan batin dan menjadi salah satu batu loncatan untuk perubahan di Desa Kalimanggiswetan." pungkasnya.

(Dede/Rul)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close