Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tanggul Setu Patok Jebol! Pangdam III/SLW Cek Pelaksanaan Latihan Evakuasi Darat-Air

For mania mega:


CIREBON - Kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan di Setu Patok Kompleks Kab. Cirebon, Sabtu (21/11/2020) sudah mulai tahap praktek dan simulasi. 

Pangdam III/SLW, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto pada tahap praktik dan simulasi ini terjun langsung ke lokasi Latihan Penanggulangan Bencana yang di gelar Korem 063/SGJ.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam III/SLW melihat langsung simulasi evakuasi mulai tahap pengungsian di darat sampai ke tenda evakuasi dan penyelamatan korban yang berada di lokasi bencana menggunakan angkutan air.

Pangdam III/SLW menyampaikan bahwa semua unsur kemasyarakatan mesti siap siaga terhadap segaka kemungkinan yang bisa menyebabkan terjadinya bencana.


"Kita harus siap terhadap segala kemungkinan, masyarakat disini terus di himbau untuk siap jadi pada tahap mitigasi, ini sangat penting kemudian masyarakat disini apabila terjadi sudah bisa menyelamatkan diri sehingga dapat mengurangi korban" ujarnya.

Terlebih lanjutnya kepada semua masyarakat yang ada di sekitar Situ Patok, agar membiasakan diri dengan latihan dan kesiagaan atas kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi.

"Apabila terjadi yang sesungguhnya kita semuanya bekerja sama, titik kumpulnya dari rumah untuknya lewat mana itu sudah disiapkan semuanya." Ungkap Mayjen Nugroho.

Dalam menghadapi segala kemungkinan buruk itu Pangdam III/SLW menyebutkan pihaknya sudah saling berkoordinasi dengan Pemda kepolisian.

Kemudian Basarnas, PMI, Dinas kesehatan dan komponen-komponen lain dalam rangka membantu menangani penanggulangan bencana.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close