Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Siaga Hadapi Bencana, Kemarin Setu Patok, Sekarang Waduk Darma

For mania mega:


KUNINGAN - Setelah kemarin, Korem 063/SGJ gelar Pelatihan Kesiapsiagaan Tanggap Darurat Bencana Alam di Setu Patok. Hari ini, Minggu (22/11/2020) Anggota Koramil 1502/Kadugede melakukan hal serupa di Obyek Wisata Waduk Darma, Kecamatan Darma, Kuningan.

Selain pelatihan kesiapsiagaan anggota TNI, dalam giat ini dilakukan juga peningkatan kapasitas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Jagara dalam menghadapi bencana alam.

"Kita semua tidak tahu kapan terjadinya bencana. Karena itu masyarakat maupun pihak pemerintah desa perlu dibekali pelatihan tanggap darurat bencana seperti ini." ujar Babinsa Desa Jagara, Serda Toto Sudarto.

Selain itu, dirinya juga menambahkan, peningkatan kapasitas Linmas dilaksanakan untuk mengoptimalisasi peran serta keberadaan Linmas di tengah-tengah masyarakat.

Dengan harapan mampu melakukan pendekatan persuasif, edukatif, maupun partisipatif dalam bermasyarakat.

"Karena anggota Linmas ada lebih dekat dengan masyarakat. Maka, perlu meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas seperti, membantu penanggulangan bencana, keamanan, maupun ketentraman dan ketertiban masyarakat," imbuhnya.

Serda Toto kemudian menghimbau untuk tidak panik saat terjadi bencana alam. Selalu berdoa dan lakukan tindakan yang akurat dengan melakukan koordinasi yang baik.

Sementara itu untuk jumlah peserta pelatihan dari unsur Linmas Desa Jagara diketahui berjumlah 10 orang peserta.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close