Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Setelah PBI, Kini Mahasiswa PGSD Torehkan Prestasi se-Jabar dan Nasional 2020

For mania mega:


KUNINGAN - Setelah kemarin satu mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Roro Dewi Komala meraih juara 1 lomba puisi di UNJ, kini giliran mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar torehkan 2 prestasi dalam ajang lomba tari dan lomba cipta poster, yang masing-masing ada di tingkatan nasional dan provinsi.

Kedua lomba tersebut ada di event yang berbeda. Lomba tari diselenggarakan oleh Hima PGSD Universitas Borneo Tarakan, dengan raihan juara 1 atas nama Aditya Ramadhan, Devi Octiani dan rekannya Saepul Nuriman yang merupakan mahasiswa tingkat 2 dan 3 dari Prodi PGSD Uniku

Sedangkan lomba cipta poster diselenggarakan oleh HIMKA IAIN Cirebon dengan raihan juara 1 atas nama Dita Rahma Septiana mahasiswa tingkat 3 jurusan PGSD Uniku.

Devi Octiani salah satu mahasiswa PGSD Uniku yang berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara 1 lomba tari nasional saat dimintai keterangannya, Jum’at (13/11/2020), mengemukakan, rasa syukurnya atas capaian raihan prestasi dalam ajang lomba tari nasional Universitas Borneo Tarakan (UBT) tahun 2020.

“Alhamdulillah, tak menyangka dapat meraih juara 1 pada ajang ini. Sujud syukur atas prestasi yang berhasil ditorehkan. Ini berkat kerjasama dan kerja keras dari semuanya. Terimakasih atas doa dan dukungannya kepada semua pihak,” ujarnya.

Rasa syukur dan bangga pun diucapkan oleh Ketua Prodi PGSD Arrofa Acesta, M.Pd., Dirinya menyebutkan, walau masih dalam situasi Pandemi Covid-19, namun mahasiswanya tidak menyurutkan semangat untuk tetap terus beraktifitas dan berprestasi.

Kali ini, lanjutnya mahasiswa PGSD mampu menorehkan sekaligus 2 prestasi di tingkat nasional dan provinsi. Mahasiswa PGSD masing-masing berhasil meraih juara 1 lomba tari nasional di UBT dan lomba poster matematika di IAIN Cirebon.

“Saya berharap, prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi PGSD atas nama Aditya Ramadhan, Devi Octiani, Saepul Nuriman dan Dita Rahma Septiana tersebut, dapat memacu mahasiswa dan mahasiswi kami lainnya untuk terus beraktifitas, berkarya dan berprestasi lagi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” ujarnya.

Terpisah, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, dirinya bersyukur atas kembali diraihnya prestasi di tingkat Jawa Barat dan nasional oleh mahasiswa dan mahasiswi dari Prodi PGSD dalam ajang lomba tari tingkat nasional dan lomba poster matematika.

“Alhamdulillah, kembali lagi mahasiswa dan mahasiwi Uniku membuktikan kualitasnya dengan masing-masing meraih juara 1 dalam lomba tari nasional dan lomba poster matematika. Ini patut kita syukuri bersama, walaupun kita berada di daerah, tetapi dapat membuktikan kualitasnya dengan meraih sebuah prestasi. Bahkan, disaat pandemik Covid 19, ini adalah hal yang sangat luar biasa dan membanggakan,” tuturnya.

Dikdik berharap, dengan diraihnya kembali prestasi di tingkat Jabar dan nasional oleh mahasiswa dan mahasiswi dari Prodi PGSD FKIP Uniku ini, diharapkan dapat memberikan suntikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi.

“Saya berharap, ada lagi mahasiswa-mahasiswi lainnya yang mampu menunjukan kualitasnya untuk kembali meraih prestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Uniku, walaupun berada di daerah, tetapi mampu membuktikan kualitasnya. Jadi jangan ragu, pilihlah kami untuk melanjutkan pendidikan tingginya,” ungkapnya

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close