Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Setelah Milangkala Perdana, Gebrakan Pemuda Kalimanggiswetan 'Penghijauan Desa'

For mania mega:


KUNINGAN - Pemuda adalah motor pergerakan di Desa. Inilah yang berusaha diwujudkan oleh para pemuda di Desa Kalimanggiswetan Kecamatan Kalimanggis, Kuningan.

Pasalnya setelah menggagas perayaan milangkala perdana Desa yang dilaksanakan pada 28 Oktober kemarin, hari ini Jumat (13/11/2020) para pemuda dan pemdes yang tergabung dalam 'Pelita' (Pemuda Peduli Pertanian) kembali membuat gebrakan dalam kegiatan 'Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon'.

Gerakan yang bekerja sama dengan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VIII Provinsi Jawa Barat ini merupakan dukungan untuk program Gubernur, Ridwan Kamil yang telah disosialisasikannya sejak Juli 2020 mengenai Gerakan Tanam dan Pelihara 50 Juta Pohon di Jawa Barat.

Selain 'Pelita' kegiatan penghijauan ini juga turut mengikutsertakan unsur Karang Taruna, PKK, Pemerintahan Desa, Penyuluh dan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) wilayah VIII beserta rombongannya.

Ketua Pelita Helbi El-Biyah ketika dimintai keterangannya berkomitmen untuk selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menciptakan lahan terbuka hijau di lingkungan Desa Kalimanggiswetan.

“Saya ucapakan terimakasih kepada Cabang Dinas Kehutanan Wilayah VIII Provinsi Jawa Barat, BPDASHL Cimanuk Citanduy Majalengka karena memfasilitasi bibit kepada kami untuk melakukan program penghijauan di Desa kami, kami dan seluruh warga sangat menyambut apapun terobosan program dari pemerintah dan siap berkomitmen untuk saling bahu membahu untuk melakukan perubahan” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalimanggiswetan Mulyadi turut mengucapkan apresiasinya atas semangat para pemuda dalam berkolaborasi dengan pemerintahan dan berkomitmen untuk melakukan perubahan di Desa Kalimanggiswetan.

Dirinya pun berharap melalui program ini mudah-mudahan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan penghijauan guna menciptakan Kalimanggiswetan sebagai desa yang berwawasan lingkungan hidup dan tidak menutup kemungkinan Desa Kalimanggiswetan ini menjadi desa Agrowisata.

"Mudah-mudahan dengan adanya Gerakan ini bisa memberikan stimulan kepada warga agar memanfaatkan lahan kosong untuk melakukan penghijauan. Juga tak menutup kemungkinan apabila Desa kami nantinya akan menjadi Desa Agrowisata” pungkasnya.

(Dede/Rul)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close