Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Peduli Pendidikan, Moka Kuningan Gelar 'Moka Mengajar' di Rumah Cerdas Kalimanggiswetan

For mania mega:


KUNINGAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Kabupaten Kuningan, Mojang Jajaka (Moka) Kuningan berkolaborasi dengan 'Rumah Cerdas' Desa Kalimanggiswetan, hadirkan giat 'Moka Mengajar'.

Hadirnya Mojang Jajaka ke Rumah Cerdas Desa Kalimanggiswetan, Minggu (15/11/2020) bukan hanya sekadar 'sharing' berbagi pengalaman melainkan turut juga berbagi kebahagiaan serta motivasi kepada sahabat-sahabat Rumah Cerdas.

Menurut Mojang cantik bernama Yudit dalam giat nya bersama Rumah Cerdas dirinya menyebutkan giat ini diisi oleh banyak hal-hal positif yang mampu memberikan motivasi kepada sahabat Rumah Cerdas dengan kegiatan-kegiatan seperti Sharing Publik Speaking, cara menggunakan sosial media dengan baik, donasi buku, fun games, dan sebagainya.

 “Alhamdulillah. Senang sekali bisa bertemu adik-adik di rumah cerdas, dengan raut wajah mereka yang memancarkan kebahagiaan. Mudah-mudahan ke depannya rumah cerdas bisa terus berkembang agar antusiasme anak untuk belajar bisa terus bertambah” ujar Yudit yang merupakan Mojang Pinilih 2020 tersebut.

Tak kalah dengan pasangannya, Ujang, Jajaka Pinilih 2020 mengungkapkan rasa syukurnya sebab kegiatan yang dilaksanakan berjalan sesuai dengan rencana dan disambut oleh antusiasme sahabat yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah. Acara berjalan sesuai rencana dan antusiasme sahabat sangat luar biasa. Melalui kegiatan moka berbagi ilmu dan buku, kami memberikan pemahaman mengenai penggunaan sosial media dengan baik terutama saat pandemi yang mengharuskan anak belajar dirumah dan menggunakan gadgetnya dalam pembelajaran yang menjadikan anak tidak terbiasa untuk berbicara di depan umum." Ungkap Ujang.

Melalui kegiatan ini dirinya pun berharap, semoga para sahabat Rumah Cerdas bisa lebih percaya diri untuk berbicara di depan dan tentunya mereka bisa lebih mencintai buku apalagi banyak kegiatan-kegiatan di Rumah Cerdas yang berkaitan dengan membaca seperti Pohon Literasi, dan Panen Literasi.

"Mudah-mudahan datangnya kami juga bisa menjadi salah satu motivasi bagi para sahabat untuk berkembang di kemudian hari." Ujar Jajaka Pinilih tersebut.

Sementara itu Dahrul inisiator Rumah Cerdas yang juga merupakan keluarga besar Mojang Jajaka Kab. Kuningan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk rekan-rekan Moka Kuningan.

Mudah-mudahan datangnya Moka di Rumah Cerdas, bisa menjadi satu motivasi bagi para sahabat untuk berprestasi di luar sana.

“Alhamdulillah ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk rekan-rekan Mojang Jajaka yang telah hadir dan melaksanakan programnya yaitu Moka mengajar di Rumah Cerdas. Juga ucapan terimakasih karena telah menyumbangkan bahan bacaan untuk para sahabat di Rumah Cerdas. Hal ini bisa menjadi salah satu ikhtiar untuk meningkatkan indeks membaca di masyarakat” pungkas Dahrul.

(Dede/Rul)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close