Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Menuju Provinsi, Festival Pasanggiri Silat Kuningan Resmi Dimulai

For mania mega:


KUNINGAN - Festival Pasanggiri Silat Tingkat Kabupaten Kuningan, Rabu (4/11/2020) resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati sebagai simbol peresmian di Hotel Ayong Linggarjati Kuningan.

Secara organisasi, pembinaan cabor Pencak Silat Kabupaten Kuningan sendiri dilaksanakan oleh Pengcab IPSI, dimana paguron-paguron anggota menjadi ujung tombak untuk Kabupaten Kuningan.

Menurut panitia pelaksana, peserta yang mengikuti kegiatan pasanggiri adalah paguron-paguron silat yang ada di Kabupaten Kuningan, dengan jumlah 9 paguron, dan jumlah peserta 46 orang.

"Dimana yang akan keluar juara nanti menjadi perwakilan Kabupaten Kuningan untuk mengikuti Festival Pasanggiri Silat Tingkat Jawa Barat tahun 2020 yang akan dilaksanakan secara virtual.” ucap panitia Kadisporapar, dikutip Diskominfo Kuningan.

Sementara itu Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH.MH, dalam sambutannya turut mengucapkan apresiasi kepada Disporapar, Koni Kabupaten Kuningan, Pengcab IPSI Kuningan, dan para pelatih silat ditiap paguron yang telah bahu membahu mempersiapkan atlet-atlet muda Kuningan.

Dirinya juga berharap, dengan adanya Festival Pasanggiri Silat tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2020 ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi, tidak hanya di Kabupaten namun nanti juga di Provinsi.

"Semoga dengan Festival Pasanggiri Silat ini bisa mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan untuk sama-sama memajukan pencak silat Kabupaten Kuningan" pungkas Bupati.

(Dede/Red)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close