Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Menarik, Dua Carek Paparkan Visi Misi, Inilah Nilai Keduanya

For mania mega:


KUNINGAN - Sebagaimana yang telah ditentukan, agenda seleksi rektor Uniku periode 2021-2025 setelah pengundian nomor urut, adalah penjabaran Visi Misi.

Hari ini, Selasa (24/11/2020), melalui sidang terbuka Senat Uniku agenda tersebut dilaksanakan, dan kedua calon Rektor (Carek) memaparkan Visi Misi-nya secara langsung dihadapan para Senat.

Dimulai dari Carek nomor urut 1 yakni Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dilanjutkan dengan Carek nomor urut 2 Dr. Zaenal Abidin, M.Si. Setelah pemaparan Visi Misi, dilanjut dengan segmen tanya jawab.

Agenda sidang Senat sendiri dihadiri oleh 36 orang anggota Senat dan 45 orang tamu undangan meliputi seluruh sivitas akademika Uniku.

Menurut informasi yang dihimpun Portal Berita Megaswara memlalui giat tersebut, penilaiannya adalah, Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan 15 orang menilai cukup baik, 1 dengan nilai baik, dan 20 orang sangat baik.

Dan untuk carek nomor urut 2, Dr. H. Zaenal Abidin, M.Si., hasil penilaiannya adalah 15 orang menyatakan cukup baik, 2 orang menyatakan baik, dan 19 orang menyatakan sangat baik.

Selain hasil di atas, anggota Senat Uniku juga memberikan catatan sebagai berikut : untuk carek atas nama Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., terdapat 18 orang anggota Senat merekomendasikan, 12  orang anggota Senat tidak merekomendasikan, dan 1 orang anggota Senat menyatakan tidak layak.

Sedangkan, untuk carek atas nama Dr. H. Zaenal Abidin, M.Si., 15 orang anggota Senat merekomendasikan, 12 orang anggota Senat tidak merekomendasikan, 1 orang anggota Senat menyatakan tidak layak dan 2 orang anggota Senat menyatakan layak.

Hasil penilaian ini sendiri nantinya akan diserahkan kepada Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) sebagai bahan pertimbangan untuk penetapan Rektor Uniku masa jabatan 2021-2025.

Sementara itu Cecep Jualiansyah Abbas, M.Kom., yang merupakan Ketua dari Panitia Seleksi Rektor (PSR) Uniku dalam laporannya me-review kembali prosesi seleksi dari awal hingga hari ini.

Dikatakannya, untuk tahap penyaringan dilaksanakan pada tanggal 02-07 November 2020. Kemudian, penyampaian naskah tertulis rumusan Visi, Misi, dan program kerja, pada 09-14 November 2020.

Untuk verifikasi administratif dilaksanakan pada tanggal 18-20 November 2020, penetapan calon rektor dilaksanakan tanggal 21 November 2020. Pengumuman dan pengundian nomor urut tampil pemaparan calon rektor.

"Dan, pada kegiatan ini ditetapkan nomor urut tampil adalah pertama saudara Dr. H. Dikdik Harjadi, M.Si., dan kedua Dr. H. Zaenal Abidin, M.Si. Pada tanggal 24 November 2020, hari Selasa dilaksanakan sidang terbuka Senat Uniku dengan agenda pemaparan visi, misi, dan program kerja calon rektor pada Sidang Senat untuk masa jabatan 2021-2025,” pungkasnya.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close