Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Lewat Zmart, Baznas Gairahkan Usaha Warung Warga Kuningan

For mania mega:



KUNINGAN - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H., Selasa (10/11/2020) me-launching program Zmart, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Gedung Serba Guna Kelurahan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Koordinator Program Zmart Provinsi Jawa Barat, Ujang Sudarman yang juga wakil dari Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahiq Baznas RI.

Dalam keterangannya, Ujang menuturkan UMKM/warung program Zmart per-November sudah ada 1.025 warung, yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Banten, NTT, dan di Sumatra Utara. Sedangkan di Kuningan ada 50 warung Zmart.

"Semua warung ini tersebar, pertama ada di provinsi Jakarta ada 5 titik. Ada pun Jawa Barat, ada di 13 Kota/Kabupaten. Nah ini yang baru launching Kuningan, dan InsyaAllah nanti Kabupaten Bandung Barat, ada juga di Provinsi Banten, di NTT, dan Sumatra Utara" ungkapnya.

Zmart Baznas sendiri merupakan program pemberdayaan ekonomi dhuafa dalam bentuk usaha ritel mikro dengan meningkatkan eksistensi dalam mengatasi kemiskinan di wilayah urban.⁣⁣

Dengan konsep usaha ritel yang saling terkoneksi inilah warung Zmart diharapkan dapat menjadi etalase bagi produk-produk UMKM sehingga antar desa atau antar kecamatan bisa menstimulus terjadinya transaksi usaha.

Untuk mempermudah oprasional, Zmart sendiri lanjut Ujang mempunyai aplikasi yang dapat ditemukan di Google Play untuk mempermudah dalam pengadaan barang serta transaksi.

"Nanti belanja kebutuhan barang mereka tidak usah datang ke grosir, mereka nanti cukup di warung, klik orderan, klik transaksi, dan nanti barang akan datang sendiri." jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan setelah melakukan pengguntingan pita warung Zmart, mengungkapkan rasa optimisnya bahwa melalui program Zmart dapat mengembangkan perekonomian masyarakat Kuningan, dan juga dapat menciptakan siklus kebermanfaatan yang luas.

"InsyaAllah perekonomian kita akan berkembang menghasilkan lagi para muzaki, yang soleh solehah, yang nantinya masuk lagi diputar bersikulasi sehingga dengan Zmart ini insyaAllah dapat membantu peningkatan perekonomian umat." ujar Bupati Kuningan.

Diketahui Kabupaten Kuningan sendiri menerima 50 program Zmart, dan pada kegiatan launching simbolisasi penyerahan program diserahkan kepada 10 calon 'Saudagar' (istilah yang dipakai untuk para penerima program).

Diakhir keterangannya Bupati Kuningan turut mengimbau kepada seluruh masyarakat Kuningan untuk dapat bersama-sama mensukseskan program Zmart Baznas.

"Jadi saya himbau marilah kita berbelanja di Zmart-Zmart yang ada disekitar bapak/ibu sekalian, dan insyaallah Zmart ini akan ada menyebar di seluruh pelosok Kabupaten Kuningan" ungkapnya.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close