Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Diduga Kena Petir, Rumah Ruskadi Warga Bandorasa Kulon Terbakar

For mania mega:


KUNINGAN - Hujan deras disertai petir melanda Kabupaten Kuningan, Senin (30/11/2020) sore. Menyebabkan satu rumah warga di Desa Bandorasa Kulon, Dusun Manis, Kec. Cilimus, tersambar petir.

Hal ini diketahui berdasar laporan Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan, Mh.Khadafi Mufti, S.Pd,M.Si., kepada Portal Berita Megaswara, Senin sore.

Menurut keterangannya, peristiwa ini terjadi di rumah milik Ruskadi (44) dan Aan (35) warga RT 03 RW 02, Dusun Manis, sekitar pukul 16.00 WIB.

Diterangkan, saksi a.n Aan Anika (40) yang merupakan tetangga korban, sekitar pukul 15.30 WIB mendengar suara petir di sekitaran Desa Bandorasa Kulon.

"Selang berapa menit kemudian saksi, hendak keluar rumah dengan maksud untuk melihat jemuran pakaian miliknya." ujar Kepala Damkar Kuningan.

Setibanya diluar, saksi melihat gumpalan asap disertai api dari lantai 2 rumah Ruskadi/Aan. Saksi lalu memberitahukan hal tersebut ke pemilik rumah dan warga sekitar.

Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan perlalatan seadanya. Khawatir kebakaran meluas, sekitar pukul 15.55 WIB saksi lalu melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke kantor UPT Damkar Satpol PP kab.Kuningan.

"Pada pukul 15.55 WIB 4 anggota damkar dari regu 1 (piket) dan 1 unit kendaraan Damkar berangkat menuju lokasi kebakaran, dan tiba di TKP 20 menit. Saat tiba dilokasi bangunan hangus terbakar" ungkap Kepala Damkar Kuningan.

Dibantu warga setempat api dapat dipadamkan pada pukul 16.40 WIB. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran diduga berasal dari sambaran petir yang mengenai atap bangunan rumah.

Sementara itu untuk kerugian, diperkirakan mencapai Rp.13,5 juta dengan luas bangunan yang terbakar 3x3 m2, dengan kerusakan parah pada bagian plafon dan atap kamar lantai 2.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close