Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Cegah Bencana, 300 Bibit Pohon Ditanam di Curug Bangkong

For mania mega:



KUNINGAN - Dalam usaha meningkatkan penghijauan dan pencegahan bencana dimasa yang akan datang Kodim 0615/Kuningan, Kamis (12/11/2020) laksanakan Program Pembinaan Lingkungan Hidup, di Obyek Wisata Curug Bangkong, Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan.

Dalam giat bertema 'Bersama Kita Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa' ini Kodim 0615/Kuningan mempersembahkan 300 bibit pohon yang langsung ditanam di area objek wisata Curug Bangkong.

Menurut Bati Bakti Ter Kodim 0615/Kuningan, Peltu Didin Rosidin, mewakili Dandim 0615/Kuningan mengungkapkan, penanaman 300 bibit ini ditujukan untuk menambah daya resapan air serta menciptakan suasana yang lebih asri.


Dalam keterangannya, pelaksanaan giat tanan pohon di Curug Bangkong ini telah melibatkan berbagai pihak meliputi, Kepala Desa Kertawirama, Camat Nusaherang, Batuud Koramil 1502/Kadugede, Peltu Herman, Siswi SMKN 2 Kuningan, Perwakilan Lingkungan Hidup, serta warga Desa Kertawirama.

“Bibit pohon yang ditanam merupakan, bibit pohon berbuah dan keras. Dalam giat ini kami bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, aparat Desa Kertawirama, serta dukungan bibit dari Dinas Kehutanan Cabang 8 Provinsi Jawa Barat,” ungkap Peltu Didin Rosidin.

Sementara itu, Kepala Desa Kertawirama, Dani Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan yang telah memfasilitasi desanya dalam melakukan penanaman pohon. 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Desa Kertawirama. Semoga bisa menjadi motivasi warga di sini dalam melestarikan lingkungan hidup. Kami juga berharap penghijauan akan terus berjalan. Karena hal tersebut bisa mencegah terjadinya bencana,” ujarnya.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close