Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Banyak Bantuan di Uniku, Baznas Kuningan Juga Beri Stimulan Beasiswa

For mania mega:


KUNINGAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan, Rabu (4/11/2020) kembali menyerahkan bantuan beasiswa stimulan kepada 30 orang mahasiswa Uniku.

Proses penyerahan bantuan beasiswa stimulan bagi mahasiswa-mahasiswi Uniku tersebut, diserahkan secara langsung oleh Baznas kepada Rektor Uniku di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I tadi pagi.

Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., selaku Rektor Universitas mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Kuningan.

Atas kepeduliannya kepada para mahasiswa dan mahasiswi Uniku dengan tetap konsisten menyalurkan bantuan beasiswa stimulan.

“Untuk tahun 2020, Baznas memberikan bantuan beasiswa stimulan sebanyak 30 orang dengan mendapatkan Rp. 500.000,- dan 2 orang yang menerima bantuan beasiswa penuh,” jelasnya.

Menurutnya, selain bantuan dari Baznas di tahun 2020 di era Covid 19, Uniku juga menerima beberapa bantuan, seperti UKT dari Pemerintah melalui Dirjen Kemendikbud Republik RI.

Kemudian Beasiswa Bidikmisi (KIP Kuliah) reguler dan aspirasi, Beasiswa dari Bank Indonesia (BI) Cirebon, bantuan Beasiswa dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuningan, Beasiswa Jabar Juara, Beasiswa Uniku peduli, Beasiswa Djarum dan juga Baznas Kabupaten Majalengka.

Dikdik yang juga Bakal Calon Rektor (Bacarek) Uniku untuk masa bakti 2021 – 2025 tersebut berharap, dengan adanya bantuan beasiswa ini, dapat meringankan beban para mahasiswa dan juga memberikan stimulus motivasi belajar.

“Semoga, dengan diserahkannya bantuan beasiswa ini dapat meringankan beban orang tua mahasiswa penerima bantuan beasiswa tersebut dan dapat memberikan suntikan atau dorongan motivasi semangat belajar agar lebih rajin, lebih giat lagi dalam belajar bagi para mahasiswa dan mahasiswi penerima bantuan pendidikan untuk dapat meraih prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik,” harapnya.

(Dede/Sep)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close