Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Banggakan Kuningan, Teater Siliwangi106 Raih Video Pendek Terbaik Nasional di Event Kementrian

For mania mega:


KUNINGAN - Setelah menjuarai 3 kompetisi yang diadakan oleh IDI, BNN, dan HMM Uniku kali ini Teater Siliwangi106 (TS106), SMA Negeri 1 Ciawigebang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di kancah Nasional. Sebagaimana yang disampaikan Pembina Teater Siliwangi 106, Aditya Toharudin, Minggu (15/11/2020).

Dalam keterangannya Adit menyebutkan Teater Siliwangi106 telah meraih penghargaan sebagai juara video pendek terbaik dalam ajang Content Creator Festival 2020, yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA RI).

"Acara tersebut berlangsung satu bulan lebih dimulai dari pendafataran, pengumpulan berkas dan pengumuman hasil." ungkap Adit memaparkan proses kompetisinya.

Dirinya, selaku Pembina Teater Siliwangi106 pun mengungkapkan, rasa syukurnya atas capaian serta raihan prestasi yang telah digapai TS106 dalam ajang bergengsi yang mengikutsertakan ratusan peserta se-Indonesia ini.

“Alhamdulillah setelah berproses 1 bulan lebih akhirnya kita sampai pada hasil akhir dengan hasil yang sangat memuaskan. Sempet tidak menyangka atas raihan tersebut karena dari ratusan peserta yang daftar hanya dipilih 12 Juara Video Pendek Terbaik Pilihan Dewan Juri, untuk 3 katagori tema yang berbeda." terangnya.

Dan Alhamdulillah lanjut Adit, TS106 diberi satu predikat video pendek terbaik dalam tema 'Bergotong Royong Hadapi Covid-19', yang diintegrasikan dengan pancasila sebagai dasar dalam pengimplementasian tema tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu. Alhamdulillah, Kuningan We Did It” ungkap Adit penuh semangat.

Terpisah Luky Friadi selaku produser film pendek berjudul BARIKAN SARWIJI ini saat dimintai keterangan turut mengungkapkan rasa syukur, dan bangganya atas raihan prestasi TS106 sebagai salah satu dari 12 film terbaik se-Indonesia di event KemenPPPA 2020 ini.

Lukypun berharap dengan raihan prestasi di masa serba sulit (Pandemi Covid-19) ini, dapat memicu semangat bagi timnya dan seluruh anggota teater untuk terus berani berkarya dan berprestasi untuk kebermanfaatan bagi banyak orang. 

“Karena telah kita ketahui bersama, bahwa Content Creators Festival ini sangat banyak sekali yang mengikutinya, bahkan sampai ratusan peserta yang mendaftar. Jadi kami sangat bersyukur sekali atas raihan ini” pungkas Luky.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close