Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Webinar Nasional Kebahasaan, Gratis Catat Tanggalnya

For mania mega:


KUNINGAN - Bulan Oktober merupakan bulan yang diperingati sebagai bulannya bahasa Indonesia. Pada bulan inilah, tepat 92 tahun silam bahasa Indonesia untuk pertama kalinya diikrarkan sebagai bahasa nasional.

Untuk memperingati dan mengenal kembali bahasa Indonesia, pada momen inilah Himpunan Mahasiswa Penddidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Hima PBSI) Uniku akan menggelar webinar nasional kebahasaan tepat di akhir bulan ini.

"Webinar nasional, dalam kegiatan SEMARAK BULAN BAHASA #IV Hima PBSI Uniku ini akan digelar pada tanggal 28 Oktober, dan ini gratis untuk umum" ujar Hafiz, ketua dari Hima PBSI Uniku ketika dimintai keterangan, Rabu (14/10/2020).

Diketahui dalam webinar nasional nanti akan dihadirkan 2 orang narasumber/pemateri, Prof. Dr. Hj. Eri Sarimanah, M.Pd., Guru Besar dari Universitas Pakuan Bogor, dan Ifah Hanifah, M.Pd., Kaprodi PBSI Uniku.


Dengan tema, 'Berkarya dengan Bahasa Indonesia di Tengah Pandemi' Ketua Hima PBSI berharap walau Indonesia masih ada di situasi Pandemi Covid-19, jangan sampai itu jadi hambatan bagi anak-anak muda khususnya, untuk terus berkarya.

"Seperti tema webinar kali ini 'Berkarya dengan Bahasa Indonesia Dikala Pandemi', situasi dan kondisi seperti ini bukan alasan untuk tidak berkarya. Dari sanalah diharapkan, dengan mengikuti webinar ini para peserta akan mendapatkan pengetahuan baru untuk terus berkarya walau dalam situasi serba tidak mungkin seperti saat ini" ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menuturkan, dengan webinar seperti ini, selain ilmu para peserta juga diuntungkan untuk mengembangkan relasinya, baik itu kepada sesama peserta, atau kepada para pemateri.

Webinar Nasional dalam kegiatan SEMARAK BULAN BAHASA #VI Hima PBSI Uniku ini akan digelar via aplikasi Zoom. Dimulai pukul 08.00 WIB s.d 11.45 WIB, Rabu (28/12/2020).

Selain mendapat pengetahuan dan relasi, para peserta juga akan mendapatkan e-sertifikat serta dokumen ringkasan materi.

Untuk sistematika pendaftaran webinar, bisa cek langsung di IG himapbsi_uniku, atau dapat juga menghubungi narahubung di +62 898-0138-127 a.n Audi Amara Paquita, atau +62 895-3573-17177 a.n Ica Alicia.

"Webinar ini terbuka untuk umum dan pendaftarannya gratis. Segera daftarkan diri anda karena kuotanya terbatas" pungkas Hafiz.

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close