Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Usai Dilantik, Pengurus Karang Taruna Nusa Persada Langsung Tancap Gas Gelar Rakor

For mania mega:


KUNINGAN - Sebanyak 30 pengurus Karang Taruna Nusa Persada mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) yang baru pertama kalinya diselenggarakan oleh Karang Taruna dari Desa Kalimanggiswetan.

Karang Taruna merupakan wadah pembentukan pemuda  dan pemberdayaan serta pengabdian masyarakat yang ada di tingkat Desa. Kegiatan rapat koordinasi yang dihadiri Kepala Desa Kalimanggiswetan, Mulyadi ini berlangsung di Dusun Wage Kalimanggiswetan, 9 Oktober 2020 kemarin.

Menurut Ketua Karang Truna Nusa Persada, Dahrul Mu’min, mengatakan Karang Taruna ini adalah organisasi pembentuk karakter dan kemampuan serta pengabdian untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, kehadiran kita disambut sangat hangat oleh warga maupun tokoh masyarakat dan juga Pemerintah Desa,” ujarnya, ketika dimintai keterangannya, Minggu (11/10/2020) malam.

Diterangkannya, Rakor perdana ini merupakan bentuk awal perjalanan dari pengurus Karang Taruna Nusa Persada dengan harapan mampu memberikan kontribusi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat kedepannya.

Ada tiga program yang menjadi kekuatan Karang Taruna adalah Rumah Cerdas Mobile atau pelatihan Bahasa secara mobile dari satu titik ke titik lainnya dan juga pengadaan pelatihan-pelatihan skill seperti Komputer untuk para pemuda serta dibidang kewirausahaan seperti kursi dari ekobrik.

“Kami (Karang Taruna) siap untuk berkontribusi kepada masyarakat. Kami semua dilahirkan di Desa dan dibesarkan juga di Desa. Maka, saatnya kita melakukan pengabdian dan pemberdayaan ke Desa" terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalimanggiswetan Mulyadi, dalam sambutannya, mengatakan Karang Taruna harus mampu bersinergi dengan berbagai pihak agar program kerja yang sudah direncanakan dapat terealisasi, karena segala sesuatu yang jadi garda terdepan adalah Karang Taruna. Pemuda adalah tonggak untuk memajukan Desa itu sendiri.

 “Semoga, dengan adanya wadah baru ini bisa mampu bersinergi dengan berbagai macam pihak agar program kerja yang direncanakan dapat terealisasi, karena segala sesuatu yang jadi garda terdepan adalah Karang Taruna. Pemuda adalah tonggak untuk memajukan Desa itu sendiri,” tutupnya optimis.

(Dede/Rul)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close